kumparan
2 Sep 2019 16:28 WIB

Pabrik Uang Atta Halilintar, King of YouTube RI Capai Miliaran Rupiah

Ashiaap~
Siapa sih yang tidak kenal dengan jargon yang satu ini?
ADVERTISEMENT
Yep, jargon andalan YouTubers muda Atta Halilintar ini merupakan salah satu ciri khas yang berhasil dipopulerkan oleh Atta. Tidak hanya di kalangan para pecinta konten YouTubenya, tapi juga hampir semua orang merasa familiar dengan jargon nyeleneh itu tanpa perlu tahu siapa dan darimana asalnya.
Kesuksesan Atta sebagai YouTubers bisa dikatakan sampai ke level yang belum pernah diraih oleh siapapun di Indonesia. Pemuda kelahiran 20 November ini berhasil didapuk menjadi King of Youtube di Indonesia karena berhasil menjadi yang pertama mencapai angka 18 juta susbcriber di Asia Tenggara.
Nah, kalo di tanya soal penghasilan, tidak salah jika Atta mampu mengantongi pendapatan ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulannya. Menjadi artis muda paling sukses saat ini di Tanah Air, ini sumber kekayaan Atta Halilintar yang bernilai fantastis:
ADVERTISEMENT
1. YouTube
Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini pertama kali dikenal melalui akun YouTube keluarganya Gen Halilintar sebelum akhirnya memiliki akun YouTube pribadinya sendiri. Akun YouTube Gen Halilintar sendiri sekarang sudah mencapai 11 juta subscribers.
Memilih membuat akun YouTube-nya sendiri, Atta pun akhirnya mendapatkan banyak penghasilan dari google adsense, endorsement produk placement di YouTube-nya dan tentu saja iklan-iklan lain yang di provide oleh YouTube.
Telah memiliki lebih dari 18 juta subscriber, Atta diperkirakan bisa mendapatkan keuntungan bersih sekitar lebih dari Rp157 juta. Murni dari jumlah views per konten dan subscriber-nya saja, belum termasuk iklan dan endorsement.
ADVERTISEMENT
2. Cake Masa Depan
Seakan tidak mau ketinggalan seperti artis-artis hits lainnya, Atta pun ikutan membuka bisnis kuliner yaitu kue. Diberi nama ‘Cake Masa Depan,’ bisnis makanan Atta Halilintar ini memilki 5 rasa kekinian untuk menu cake-nya yaitu toblerone, snicker, orea vanilla, chizy velvet, dan rainbow chaha.
Baca artikel selengkapnya di sini.