kumparan
23 September 2019 16:58

Selain Tarot, Intip 4 Teori Ramalan Jodoh yang Beken Banget di Korsel

Ramalan merupakan sesuatu hal yang biasanya dilakukan sang ahli ramal atau peramal utuk mengetahui masa depan melalui caranya sendiri.
ADVERTISEMENT
Biasanya peramal ini akan melakukan tugasnya bila ada seseorang yang penasaran dan bertanya mengenai kehidupan di masa depannya. Salah satu ramalan yang sering diutarakan seseorang kepada peramal adalah menyoal jodoh.
Meskipun kebenarannya belum tentu pasti, masih banyak orang yang percaya dengan prediksi tersebut. Mereka beranggapan, setidaknya sudah ada gambaran mengenai jodohya, sehingga tak ada lagi muncul rasa penasaran.
Ramalan mengenai jodoh ini tak hanya ada di Indonesia saja. Nyatanya setiap negara juga memiliki ramalan dengan nama dan cara yang berbeda pula, salah satunya ada ramalan jodoh yang terkenal di Korea Selatan (Korsel).
Bagi yang penasaran, berikut ini ada beberapa teori ramalan jodoh di Korea Selatan yang telah dilansir Cermati.com dari berbagai sumber, di antaranya:
ADVERTISEMENT
1. Gunghap
Gunghap merupakan teori ramalan yang membahas prediksi mengenai jodoh. Warga Korea Selatan percaya jika Gunghap mampu meramal dan memperkirakan jika kedua individu menikah dan bersatu apakah hal itu baik untuk ke depannya atau tidak.
Istilah lainnya yaitu tersudut pada keharmonisan keluarga yang akan dijalankan. Dalam teori ini berpendapat jika jalannya kehidupan saat berumah tangga ditentukan oleh suju yang merupakan sebuah data kelahiran yang meliputi hari, tanggal, bulan, dan tahun serta jam kelahiran.
Kemudian, peramal akan menganalisa melalui teori Yin dan Yang atau bayangan dan juga cahaya. Manakala Wu Xing mengacu pada kayu, api, tanah, logam, serta air. Setelah semuanya selesai maka peramal akan menjelaskan penggambaran sifat, karakter, dan juga nasib seseorang.
ADVERTISEMENT
Mengingat warga Korea sangat memperhatikan keharmonisan keluarga, maka setiap orang yang ingin melangsungkan pernikahan pasti akan datang ke peramal untuk memastikan gambaran gunghap pasangan masing-masing. Setelah meramal gunghap, peramal akan memberikan tanggal pernikahan yang terbaik.
Bukan hanya yang ingin menikah saja, tapi hingga sekarang ini banyak juga pasangan muda-mudi yang masih berstatus pacaran sering memeriksa gunghap pasangannya masing-masing. Tujuannya, untuk ketenangan dan kesenangan saja.
Baca artikel selengkapnya di sini.