Entertainment
·
15 September 2021 15:28
·
waktu baca 2 menit

Benarkah Faktor Genetik Mempengaruhi Kebahagiaan Hubungan Cinta Seseorang?

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Benarkah Faktor Genetik Mempengaruhi Kebahagiaan Hubungan Cinta Seseorang? (241875)
searchPerbesar
Lantas apakah benar begitu? Setidaknya menurut studi baru. Foto. dok: Pixabay
"Gen penting dalam kualitas pernikahan dan hubungan percintaan karena genetik adalah hal yang sangat relevan buat kita sebagai individu. Nah, karakteristik individu bisa memengaruhi pernikahan serta hubungan percintaan seseorang”
ADVERTISEMENT
Sekiranya ada pendapat yang menyatakan bahwa faktor genetik memainkan peran dalam hubungan percintaan seseorang. Lantas apakah benar begitu? Setidaknya menurut studi baru.
Meskipun penelitian sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa kualitas perkawinan, setidaknya sebagian, dipengaruhi oleh faktor genetik, dan bahwa oksitosin mungkin relevan dengan dukungan sosial, menurut penelitian terbaru, variasi pada gen spesifik yang terkait dengan fungsi oksitosin berdampak pada kualitas hubungan percintaan seseorang.
Benarkah Faktor Genetik Mempengaruhi Kebahagiaan Hubungan Cinta Seseorang? (241876)
searchPerbesar
Untuk penelitian ini, tim melibatkan hampir 100 pasangan. Foto. dok: Pixabay
Penelitian ini menemukan bahwa genetika relevan dengan seseorang dalam mendukung dan memandang soal percintaan. Studi ini mengevaluasi apakah genotipe yang berbeda mempengaruhi bagaimana pasangan saling mendukung, yang merupakan penentu utama kualitas perkawinan secara keseluruhan.
Setidaknya soal penelitian ini diungkapkan oleh Richard Mattson, Associate Professor dari Binghamton University di AS. Untuk penelitian ini, tim melibatkan hampir 100 pasangan.
ADVERTISEMENT
Masing-masing pasangan diminta secara individu untuk mengajukan sebuah masalah untuk mendiskusikan sesuatu yang mereka identifikasi sebagai masalah pribadi mereka yang paling menonjol yang tidak terkait dengan pasangan atau keluarga pasangan mereka misalnya masalah di tempat kerja.
Benarkah Faktor Genetik Mempengaruhi Kebahagiaan Hubungan Cinta Seseorang? (241877)
searchPerbesar
Setidaknya soal penelitian ini diungkapkan oleh Richard Mattson, Associate Professor dari Binghamton University di AS. Foto. dok: Pixabay
“Kami menemukan bahwa variasi di dua lokasi tertentu pada genetika berdampak pada perilaku yang diamati dari suami dan istri, dan bahwa perbedaan perilaku di antara pasangan memiliki efek kecil tetapi kumulatif pada evaluasi keseluruhan dukungan, dan dengan demikian kualitas perkawinan secara umum," tambah Mattson, diterbitkan dalam Journal of Family Psychology.
Suami dengan genotipe tertentu kurang puas dengan dukungan yang mereka berikan dari istri mereka yang menunjukkan bahwa itu ada hubungannya dengan kurang puasnya pernikahan mereka.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white