Entertainment
·
15 September 2021 13:48
·
waktu baca 2 menit

Beragam Efek Negatif yang Diterima Tubuh dari Percintaan

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Beragam Efek Negatif yang Diterima Tubuh dari Percintaan (111637)
searchPerbesar
Nah, kira-kira apa saja beragam efek negatif yang diterima tubuh dari percintaan? Berikut adalah ulasan lengkapnya! Foto. dok: Pixabay
Cinta menjadi salah satu hal yang memang banyak sekali diinginkan banyak orang. Hingga saat ini banyak sekali orang yang mencari cinta untuk memberikan berbagai manfaat dalam hidup mereka. Bahkan bicara soal manfaat, ada banyak sekali efek positif atau manfaat positif yang bisa didapatkan seseorang dari percintaan.
ADVERTISEMENT
Tapi alih-alih memiliki sepenuhnya efek positif, ternyata cinta juga bisa memberikan efek negatif pada tubuh seseorang. Nah, kira-kira apa saja beragam efek negatif yang diterima tubuh dari percintaan? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

Meningkatkan Kadar Stres

Beragam Efek Negatif yang Diterima Tubuh dari Percintaan (111638)
searchPerbesar
Tapi jika kalian tidak bisa membuat situasi lebih baik, siap-siap kadar stress akan meningkat drastis. Foto. dok: Pixabay
Dalam hubungan jangka panjang yang berkomitmen, stres cenderung berkurang seiring waktu. Tetapi ketika kalian baru merasakan cinta, kadar stress biasanya akan meningkat. Jatuh cinta bisa dibilang terasa seperti situasi yang berisiko tinggi, terutama sebelum kalian tahu bagaimana perasaan pasangan kalian.
Sedikit stres tidak selalu merupakan hal yang buruk, karena dapat memotivasi kalian untuk mengerjar cinta kalian. Tapi jika kalian tidak bisa membuat situasi lebih baik, siap-siap kadar stress akan meningkat drastis.

Mengalami Sejumlah Gejala Fisik

Beragam Efek Negatif yang Diterima Tubuh dari Percintaan (111639)
searchPerbesar
Hormon-hormon ini dapat menyebabkan berbagai gejala fisik, seperti perasaan kurang nyaman di bagian perut kalian. Foto. dok: Pixabay
Tubuh kalian meresponse sebuah rasa stres cinta dengan memproduksi norepinefrin dan adrenalin, hormon yang sama yang dilepaskan tubuh ketika kalian mengalami situasi bahaya. Hormon-hormon ini dapat menyebabkan berbagai gejala fisik, seperti perasaan kurang nyaman di bagian perut kalian.
ADVERTISEMENT
Bahkan terkadang karena takenan yang luar biasa, seseorang bisa sampai muntah, Bahkan saking gugupnya menghadapi situasi, kalian bisa memiliki irama jantung lebih cepat, tangan keringatan, hingga wajah yang memerah.

Kecanduan

Beragam Efek Negatif yang Diterima Tubuh dari Percintaan (111640)
searchPerbesar
Orang-orang bisa kecanduan cinta sehingga terkadang rela melakukan beragam hal yang terkadang tidak masuk akal. Foto. dok: Pixabay
Ada banyak perdebatan tentang apakah orang bisa menjadi kecanduan cinta. Jawabannya, banyak yang mengatakan jika hal ini bisa terjadi. Orang-orang bisa kecanduan cinta sehingga terkadang rela melakukan beragam hal yang terkadang tidak masuk akal.
Jika sudah dirasa memberikan efek negatif, seseorang bisa rehat sejenak dari percintaan. Oleh sebab itu ketika jatuh cinta, sanga wajib bagi seseorang untuk menjaga perasaannya serasional mungkin.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white