Entertainment
·
5 Februari 2021 21:34

Cerita The Boldt Castle, Hadiah Tanda Cinta yang Tak Pernah Diberikan

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Cerita The Boldt Castle, Hadiah Tanda Cinta yang Tak Pernah Diberikan (6606)
searchPerbesar
The Boldt Castle pada awalnya merupakan hadiah, namun hadiah ini tak pernah diberikan karena sebuah tragedi. Foto. dok: Pixabay
The Boldt Castle merupakan salah satu destinasi wisata utama yang ada di Thousand Islands di negara bagian New York, Amerika Serikat. Destinasi wisata ini terbuka untuk tamu mulai dari pertengahan Mei dan pertengahan Oktober. Kastil megah ini terletak di Pulau Heart di Sungai Saint Lawrence.
ADVERTISEMENT
Istana yang satu ini benar-benar megah dan membuat siapapun yang berkunjung ke sana kagum. Pada awalnya, The Boldt Castle adalah tempat tinggal pribadi yang dibangun oleh jutawan asal Amerika Serikat, George Boldt.
Tapi kini, kastil ini dikelola oleh otoritas di sekitar wilayah tersebut dan diperuntukan sebagai objek wisata. Meski terlihat sangat indah, pada kenyataannya The Boldt Castle memiliki kisah yang cukup kelam dan menguras air mata.
Pasalnya, istana ini merupakan hadiah yang ingin diberikan oleh Boldt pada istrinya. Sayangnya, hadiah tersebut tidak pernah benar-benar diberikan secara resmi pada sang istri. Istana ini menyimpan cerita cinta sejati yang cukup getir pada kenyataannya.

Siapakah George Boldt?

Cerita The Boldt Castle, Hadiah Tanda Cinta yang Tak Pernah Diberikan (6607)
searchPerbesar
Penguasa hotel kenamaan asal Amerika Serikat, George Boldt adalah otak di balik proyek istimewa ini. Foto. dok: Pixabay
George Boldt pada dasarnya merupakan warga Amerika Serikat biasa. Tapi, dia memiliki pekerjaan sebagai General Manager di Hotel Waldorf-Astoria di New York City dan juga Manager di Hotel Bellevue-Stratford di Philadelphia.
ADVERTISEMENT
Ketika dalam masa kejayaan yang bergelimang harta, dia kepikiran menciptakan sebuah proyek ambisius. Ya, di tahun 1900an, ide membuat rumah pribadi terbesar di Amerika Serikat muncul. Untuk mendukung idenya tersebut, dia mempekerjakan arsitektur kenamaan dari firma G. W & W. D Hewitt plus ratusan pekerja.
Kastil ini memiliki enam lantas dan diproyeksikan sebagai hadiah untuk istrinya, Louise. Pokoknya, proyek yang direncanakan oleh Boldt sangat ambisius. Sayangnya, semua tak berjalan sesuai rencana yang membuat Boldt sangat terpukul.

Getir, Istri Boldt Meninggal Dunia Sebelum Istananya Jadi

Cerita The Boldt Castle, Hadiah Tanda Cinta yang Tak Pernah Diberikan (6608)
searchPerbesar
Meninggalnya istri Boldt, Louise membuat proyek ini mangkrak dan ditinggalkan. Foto. dok: Pixabay
Sayangnya, empat tahun setelah bangunan ini dikerjakan, proyek tiba-tiba berhenti. Pasalnya, istri Boldt tiba-tiba meninggal dunia. Hal tersebut membuat Boldt terpukul dan menghentikan seluruh kegiatan proyek tersebut.
ADVERTISEMENT
Maklum, memang kastil ini merupakan hadiah untuk istrinya tapi justru sang istri yang akan diberikan hadiah ini justru meninggal dunia. Setelah berhenti, Boldt tak pernah datang lagi ke pulau tersebut menandakan bahwa dia benar-benar sedih dengan meninggalnya sang istri.
Di tahun 1970-an, kastil ini rubuh karena diterjang cuaca plus tidak dirawat sama sekali. Kemudian diakuisisi propertinya oleh otoritas Thousand Islands. Kemudian semua wilayah di kastil ini dipugar baik di luar maupun dalamnya dan menjadi objek wisata hingga hari ini.
Otoritas terkait juga mengakuisis bukan untuk menyelesaikan proyek mangkrak ini melainkan untuk mengembalikan pulau ke dalam kondisi yang bagus seperti sedia kala. Di tahun 2020, uang sebesar US$50 juta telah dihabiskan untuk melakukan restorasi kastil plus struktur di sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020