Entertainment
·
15 September 2021 16:07
·
waktu baca 2 menit

Ingin Membuat Fungsi Otak Tetap Ciamik? Carilah Pasangan yang Optimis

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Ingin Membuat Fungsi Otak Tetap Ciamik? Carilah Pasangan yang Optimis (101778)
searchPerbesar
Pasangan yang optimis kemudian dapat mempengaruhi pasangannya untuk mengikuti hal yang sama. Foto. dok: Pixabay
Orang yang optimis sering menunjukkan perilaku yang lebih sehat yang terkait dengan fungsi kognitif yang baik. Pasangan yang optimis mungkin mempengaruhi pasangannya untuk mengikuti hal yang sama. Memiliki pasangan yang optimis dapat membantu seseorang menghindari penurunan kognitif seiring bertambahnya usia, kata para peneliti.
ADVERTISEMENT
Para peneliti dari Michigan State University menjelaskan bahwa orang yang optimis sering menunjukkan perilaku yang lebih sehat yang terkait dengan fungsi kognitif yang baik. Pasangan yang optimis kemudian dapat mempengaruhi pasangannya untuk mengikuti hal yang sama.
Studi sebelumnya telah menghubungkan menjadi optimis dengan fungsi kognitif yang sehat. Sekarang, studi baru telah mengungkapkan bahwa memiliki pasangan dengan sikap optimis juga dapat membantu menjaga fungsi kognitif seseorang seiring bertambahnya usia.
Ingin Membuat Fungsi Otak Tetap Ciamik? Carilah Pasangan yang Optimis (101779)
searchPerbesar
Ketika kita berbicara tentang faktor gaya hidup, ini termasuk aktivitas fisik, diet sehat, berat badan yang sehat. Foto. dok: Pixabay
Mereka tidak hanya menemukan bahwa orang yang lebih optimis memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik, menikah dengan orang yang optimis juga menghasilkan fungsi kognitif yang jauh lebih baik.
Beberapa faktor dapat menyebabkan penurunan kognitif. Beberapa di antaranya adalah predisposisi genetik, penanda biologis, dan faktor gaya hidup.
ADVERTISEMENT
Ketika kita berbicara tentang faktor gaya hidup, ini termasuk aktivitas fisik, diet sehat, berat badan yang sehat. Orang yang optimis cenderung makan lebih sehat dan tetap lebih aktif. Semua perilaku sehat ini membantu mengurangi risiko penurunan kognitif pada orang yang optimis.
Ingin Membuat Fungsi Otak Tetap Ciamik? Carilah Pasangan yang Optimis (101780)
searchPerbesar
Soal optimisme ini juga bisa membantu dalam mencegah penurunan kognitif yang terkait dengan Alzheimer dan bentuk lain dari demensia. Foto. dok: Pixabay
Memberikan semua alasan ini, studi baru menunjukkan bahwa berada dalam hubungan romantis dengan seorang optimis mungkin juga memberikan manfaat yang sama.
Para peneliti berhipotesis bahwa pasangan yang optimis dapat memberikan contoh perilaku sehat untuk pasangan mereka.
Soal optimisme ini juga bisa membantu dalam mencegah penurunan kognitif yang terkait dengan Alzheimer dan bentuk lain dari demensia. Selain cinta, hidup sehat, dan punya pasangan yang optimis, Kebugaran fisik dan keterlibatan sosial juga terbukti bermanfaat untuk mempertahankan fungsi kognitif.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white