Entertainment
·
11 Juni 2021 21:13
·
waktu baca 2 menit

Ketika Fitnah Mengubur Impian Rachel Donelson dan Andrew Jackson

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Ketika Fitnah Mengubur Impian Rachel Donelson dan Andrew Jackson (27952)
Bahkan akibat dari fitnah yang amat kejam ini, dia harus mengubur impian besarnya bersama sang kekasih, Andrew Jackson. Foto. dok: Pixabay
Tantangan dalam sebuah percintaan bisa macam-macam wujudnya. Ada yang harus menentang keluarga sendiri supaya bisa mencintai sampai harus berhadapan dengan fitnah yang luar biasa seperti yang dihadapi oleh Rachel Donelson.
ADVERTISEMENT
Bahkan akibat dari fitnah yang amat kejam ini, dia harus mengubur impian besarnya bersama sang kekasih, Andrew Jackson.
Kisah mereka berakhir tragis dengan kematian Rachel Donelson yang kesehatannya terus menurun akibat fitnal tersebut.
Seperti apa kisah keduanya? Rachel Donelson adalah wanita yang cukup kontroversi di mana dia sebelumnya menikah dengan Lewis Robards dari Kentucky sebelum dia menikahi Andrew Jackson pada tahun 1791.
Ketika Fitnah Mengubur Impian Rachel Donelson dan Andrew Jackson (27953)
Di masa itu, perceraian yang sederhana dan jelas merupakan skandal serta hal yang tidak disukai kala itu. Foto. dok: Pixabay
Dia percaya bahwa mantan suaminya telah menyelesaikan perceraian mereka, tetapi kenyataannya, sang suami tidak mengajukan surat-surat itu secara legal sampai 1793. Di masa itu, perceraian yang sederhana dan jelas merupakan skandal serta hal yang tidak disukai kala itu.
Mengambil masa lalu Rachel, kompetitor Jackson menggunakan masa lalu Rachel untuk melawannya selama pencalonannya sebagai presiden, menyebutnya sebagai wanita dengan moral yang kurang baik.
ADVERTISEMENT
Tentunya karena hal inilah kemudian kesehatan Rachel terus menurun.
Ketika Fitnah Mengubur Impian Rachel Donelson dan Andrew Jackson (27954)
Rachel meninggal dunia sebelum sang suami menjabat. Foto. dok: Pixabay
Dia mengalami stress yang memperburuk kondisi jantungnya. Sebelumnya sendiri Rachel telah mengalami penyakit jantung dan kondisi stress ini memperparah apa yang terjadi. Rachel sendiri tidak pernah melihat Jackson menjadi presiden.
Rachel meninggal dunia sebelum sang suami menjabat. Jackson sangat terkejut dan sedih sehingga dia dilaporkan terus mencoba mendampingi Rachel meski sudah lama meninggal dan berharap supaya sang kekasih hidup kembali.
Itulah akhir dari kisah cinta mereka di mana keduanya tidak pernah mencapai mimpi besar bersama-sama.