kumparan
KONTEN PENGGUNA
11 Agustus 2019 11:55

Mencoba Kuliner Laut Murah dan Nikmat di 'Seafood Aa Prima' Bandung

PhotoEditor_20190805_220403212.jpg
Paket komplit Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
Kali ini kita bakalan bahas kuliner seafood viral yang ada di Kota Kembang nih, food lovers. Kalau biasanya makan seafood itu kita harus merogoh kocek sedikit tebal, beda dengan seafood yang satu ini. Harganya murah banget, tapi jangan khawatir rasanya pun enak dan enggak amis. Nama kuliner seafood-nya adalah "Seafood Maleber Aa Prima". 'Aa Prima' sendiri adalah nama dari sang pemilik yaitu Mas Prima.
PhotoEditor_20190805_220306345.jpg
Kedai Seafood Aa Prima Bandung, Jalan. Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
Awal mula dari kemunculan seafood viral ini, karena ada seorang YouTuber/food vlogger yang me-review seafood Aa prima. Lantaran harganya yang murah meriah, mulai banyak bermunculan masyarakat yang mencoba tempat satu ini.
ADVERTISEMENT
Perjuangan membuat Seafood Aa Prima bukanlah hal yang mudah bagi sang pemilik, banyak proses yang ia lalui untuk bisa berkembang hingga sekarang. Dulu Mas Prima mencoba banyak usaha untuk menyambung hidup, dari mulai jualan baju online hingga jualan olahan ayam, tidak ada satu pun yang berhasil.
Beliau bercerita dengan mengandalkan uang yang tersisa hanya Rp 150.000, Mas Prima nekat membuka usaha seafood pertamanya. Awalnya beliau hanya menjual kerang dara dan kerang hijau dengan bumbu kering, dulu nama seafood-nya adalah Kerang Maleber.
Akan tetapi dengan kesabaran dan ketelatenan sang pemilik untuk merintis usahanya, ada saja jalan untuk memajukan usahanya tersebut. Bahkan Mas Prima sendiri sekarang sudah memiliki dua cabang lain di Kota Bandung.
PhotoEditor_20190805_220045109.jpg
Kerang hijau di Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
PhotoEditor_20190805_220215323.jpg
Kepiting di Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
PhotoEditor_20190805_220129544.jpg
Cumi jumbo di Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
Saat ini menu seafood yang ditawarkan cukup beragam, yaitu kerang hijau, kerang dara, kerang bulu, kerang simping, kepiting, cumi, dan juga udang. Seafood Aa Prima ini memiliki lima macam saus, yaitu saus tiram, saus padang, saus lada hitam, saus asam manis, dan saus tom yum gong. Kelima macam saus ini rasanya enak-enak lho food lovers, tapi biasanya yang paling banyak diminati rasa saus padang dan saus tiramnya. Tapi apa pun sausnya disesuaikan dengan selera masing-masing, ya.
PhotoEditor_20190805_220009981.jpg
Berbagai jenis bumbu di Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
Kedai Seafood Aa Prima ini usianya hampir satu tahun dan masih tergolong tempat makan seafood baru di Bandung. Mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa sih harganya bisa murah? Nah, kalau soal harganya yang kenapa bisa murah, itu karena seafood ini tergolong seafood untuk street food.
ADVERTISEMENT
Sang pemilik pun tidak terlalu besar dalam mengambil keuntungan, agar olahan seafood-nya ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Hal ini mengingat harga dari tempat makan seafood di luar sana yang memang relatif mahal, khususnya di Kota Bandung dan kota-kota besar.
PhotoEditor_20190805_215810651.jpg
Berbagai jenis bumbu di Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
Untuk pusatnya, tempat makan Seafood Aa Prima ini terletak di Jalan Ciroyom Barat, Kota Bandung. Di kedai pusatnya ini, Aa Prima lah yang biasa meracik menu seafood-nya. Tapi cita rasa satu cabang dengan cabang yang lain tetap sama kok food lovers, sama-sama racikan ala Aa Prima. Yang meracik di kedua cabang lain sudah terlebih dahulu di-training, diberitahu teknik, dan cara mengolahnya oleh sang pemilik. Maka dari itu kalian bisa memilih cabang mana saja yang terdekat dengan tempat tinggal kalian.
ADVERTISEMENT
Selain masyarakat di Kota Bandung, ternyata banyak juga lho pelanggan lain dari luar Kota Bandung. Selain penasaran dengan harganya yang sangat murah, banyak juga pencinta seafood yang datang karena penasaran dengan rasa dari Seafood Aa Prima ini.
PhotoEditor_20190805_215927077.jpg
Proses pengolahan seafood di Seafood Aa Prima Bandung, Jalan Ciroyom Barat. Foto @ourfoodiaries
Nah, untuk kalian yang penasaran ingin coba Seafood Aa Prima ini, kalian bisa langsung saja datang ke tempatnya di Jalan Ciroyom Barat nomor 155, Ciroyom, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya ini berada di dekat Stasiun Andir Kota Bandung. Untuk dua cabang lainnya, yang pertama ada di Jalan Nasional III nomor 820-814, Padasuka, Kecamatan Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Yang kedua di Jalan Babakan Asih, Bojongloa Kidul, Kopo, Bandung, Jawa Barat.
Harga menunya mulai dari Rp 5.000 saja, murah banget 'kan food lovers! Rp 5.000 itu per centong atau per 100 gram. Kalau kalian bingung mau pilih apa saja, di Seafood Aa Prima ini juga tersedia paket komplet untuk dua sampai tiga orang, yang terdiri dari kerang hijau, kerang dara, kerang bulu, kerang simping, udang, cumi, dan juga sayur. Kalau mau pakai kepiting, kalian hanya perlu menambah Rp 25.000 saja lho.
ADVERTISEMENT
Bagaimana nih food lovers, harganya murah banget 'kan? Dengan harga semurah itu kita udah bisa makan seafood bancakan yang nikmat. Uuuu penasaran? selamat mencoba!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan