Perjanjian Kerja Bersama Kuatkan Hubungan Perusahaan dan Pekerja Pertamina

Konten Media Partner
23 Agustus 2022 10:36
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode tahun 2022-2024 PT Pertamina (Persero) diyakini akan membuat hubungan industrial antara pekerja Pertamina dengan perusahaan akan  semakin jadi lebih baik dan dinamis. (Tomi Indra)
zoom-in-whitePerbesar
Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode tahun 2022-2024 PT Pertamina (Persero) diyakini akan membuat hubungan industrial antara pekerja Pertamina dengan perusahaan akan semakin jadi lebih baik dan dinamis. (Tomi Indra)
ADVERTISEMENT
ciremaitoday.com, Indramayu, - Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode tahun 2022-2024 PT Pertamina (Persero) diyakini akan membuat hubungan industrial antara pekerja Pertamina dengan perusahaan akan semakin jadi lebih baik dan Dinamis.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Diandoro Arifian pada kegiatan Sosialisasi PKB Pertamina (Persero) yang bertajuk “Integrator Restrukturisasi Pertamina” yang diselenggarakan di Gedung Patra Ayu, Perumahan Bumi Patra pada Senin, 22 Agustus 2022 lalu.
Diandoro mengatakan, pada Perjanjian Kerja Bersama tertulis jelas hak dan kewajiban pekerja Pertamina dan perusahaan. Hal ini, kata GM, sangat bermanfaat karena akan memberikan manfaat untuk keberlangsungan bisnis perusahaan yang dibarengi penguatan sinergi dan keharmonisan pekerja dan perusahaan maupun kepada stakeholder.
“PKB ini merupakan suara dari pekerja itu sendiri melalui perundingan dengan perusahaan, Tentunya dengan PKB ini kita mengharapkan juga bisa meningkatkan produktivitas kerja kita semua,” kata GM.
ADVERTISEMENT
GM Menyampaikan, pekerja Pertamina yang tergabung dalam serikat pekerja sangat berperan penting dalam keberlangsungan bisnis perusahaan. Project-Project yang baru saja dilakukan seperti Turn Around, Revitalisasi RCC, dan RDMP bisa sukses dan kini kilang Balongan beroperasi dengan lebih optimal.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Saat ini Kilang kita sudah Fly to the Sky, dan ini semua berkat dukungan kuat dari SP-PBB nya Balongan yang dipimpin pak Ketum, pak Sekjen,dan semua pengurusnya,” ungkap GM.
Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Bersatu Balongan (SP-PBB) Tri Wahyudi dalam sambutannya mengatakan PKB Pertamina (Persero) periode 2022-2024 atau PKB ke-8 ini merupakan yang terbaik karena proses perundingannya yang cukup memakan waktu, tenaga dan pikiran karena adanya perubahan strukturisasi perusahaan.
Dikatakan Tri Wahyudi, Serikat Pekerja tidak hanya melakukan upaya demi kesejahteraan anggota tetap juga ikut dalam menjaga proses bisnis perusahaan.
ADVERTISEMENT
“Pekerja RU VI harus solid, kuat, bergandengan tangan baik sesama pekerja di frontline maupun dengan GM dan Tim Manajemen agar memperkokoh kekompakan yang telah terjalin,” tegas Ketum SPP-BB Tri Wahyudi.
Tri Wahyudi juga menegaskan, dengan PKB 8 ini bisa turut meningkatkan semangat kerja seluruh anggota serikat pekerja dalam mendukung program-program yang telah dicanangkan perusahaan serta turut mendukung tercapainya Key Performance Indicator GM Pertamina RU VI Balongan.***
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·