kumparan
24 Jun 2019 20:11 WIB

Amsor, Tersangka 'Bus Maut' Cipali, Dipindahkan ke RSUD Majalengka

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, saat menjenguk Amsor di RSUD Majalengka, Senin (24/6). Amsor kini telah dipindahkan dari RS Mitra Plumbon ke RSUD Majalengka. (Oki)
ciremaitoday.com, Majalengka, - Kondisi Amsor, tersangka penyerangan di bus Safari berangsur membaik dan membuat Polres Majalengka memindahkan tempat perawatan dari RS Plumbon Cirebon ke RSUD Majalengka, Senin (24/6).
ADVERTISEMENT
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, pihaknya memindahkan tersangka tersebut dari RS Mitra Plumbon ke RSUD Majalengka atas arahan Kapolda Jabar. Pemindahan Amsor bertujuan agar Polres Majalengka bisa lebih mudah memantau perkembangan kesehatannya.
“Sudah, Amsor sudah berada di RSUD Majalengka,” jelas AKBP Mariyono saat ditemui di halaman depan RSUD Majalengka, Senin (24/6).
Disebutkan AKBP Mariyono, Amsor beranjak dari RS Mitra Plumbon sekitar pukul 11.30 WIB dan tiba di RSUD Majalengka pukul 12.30 WIB.
Selama menjalani perawatan di RSUD Majalengka, Amsor akan dijaga oleh petugas kepolisian. (Oki)
Dalam proses pemindahan Amsor, pihak kepolisian Polres Majalengka mengawal Amsor dengan 4 personel bersenjata lengkap. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Pastinya kita kawal dari keberangkatan Amsor hingga sampai ke sini,” ujar Mariyono.
Seharusnya pemindahan dilakukan setelah Amsor ditetapkan sebagai tersangka dan dilimpahkannya berkas dari Satlantas ke Satreskrim. Namun, karena kondisi tersangka yang cukup parah, dan RSUD belum memadai untuk kondisi tersangka pada waktu itu, Amsor baru bisa dipindahkan sekarang setelah kondisinya membaik.
ADVERTISEMENT
“Kami tidak mau mengambil risiko, karena yang bersangkutan merupakan saksi kunci dalam kecelakaan maut di Tol Cipali, Senin lalu,” sebutnya.
Mariyono menambahkan, pihaknya akan kembali menanyakan kronologi kecelakaan tersebut untuk memvalidasi pernyataan-pernyataan sebelumnya. “Hari ini saya menanyakan kembali dan yang bersangkutan dalam keadaan sadar. Ia juga menjelaskan kronologi awal mula kejadian laka lantas tersebut,” kata Mariyono.
Setelah dipindahkan ke RSUD Majalengka, lanjut dia, Amsor akan kembali menjalani pemeriksaan kejiwaan. “Besok, rencananya yang bersangkutan akan kita periksa kejiwaannya bersama dokter jiwa,” jelas dia.
Selama menjalani perawatan di RSUD Majalengka, Amsor akan dijaga oleh petugas kepolisian. “Kita tempatkan dua anggota kita dengan bersenjata lengkap 1 x 24 jam untuk mengamankan tersangka ini,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
Dokter RSUD Majalengka, Putri Rizky, menjelaskan, masih ada beberapa bekas luka pada diri Amsor. Kendati demikian, secara garis besar Amsor dalam keadaan stabil.
“Hasil pemeriksaan kami, kondisi Amsor masih ada luka bekas operasi di bagian lengan kiri. Namun kondisi paru-parunya sudah bagus. Jadi secara keseluruhan kondisinya sudah stabil,” tuntasnya. (*)
Penulis : Oki Kurniawan
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan