Bupati Cirebon Baca Qunut Nazilah saat Pimpin Aksi Solidaritas untuk Palestina

Konten Media Partner
18 November 2023 11:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon Jumat (17/11). Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon Jumat (17/11). Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Ciremaitoday.com, Cirebon-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon Jumat (17/11). Aksi yang dimulai sebelum pelaksanaan salat Jumat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon, Imron.
ADVERTISEMENT
Menurut Imron, kegiatan aksi solidaritas untuk Palestina ini dimulai sejak pelaksanaan salat jumat di Masjid Agung Sumber, yaitu dibacakan qunut nazilah. Hal tersebut dilakukan, kata Imron, untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina.
"Mari, masyarakat Kabupaten Cirebon untuk peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk Palestina. Hal tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina di sana.
"Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina. Dengan donasi yang kita berikan, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat di sana," ujarnya..
Ia juga berharap, saudara-saudara kita di Palestina bisa segera merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, dan bisa mendapatkan hak atas wilayahnya.
Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cirebon, KH. Zamzami Amin menyampaikan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk membantu warga Palestina merdeka.
ADVERTISEMENT
Lanjutnya, negara Indonesia sudah merdeka 78 tahun silam, sedangkan masyarakat Palestina ingin merasakan hal yang sama, yaitu kemerdekaan.
"Selain doa dan donasi yang kita kumpulkan sebagai aksi kemanusiaan untuk warga Palestina, langkah lainnya, yaitu boikot produk-produk Israel," kata KH. Zamzami.
Menurutnya, dengan membeli produk-produk yang mendukung gerakan zionis dalam penyerangan di Palestina, itu artinya sama saja memberikan dukungan untuk membunuh masyarakat di Palestina.
"Maka dari itu, produk-produk yang membantu Israel, wajib kita boikot. Lebih baik kita membeli dan mengkonsumsi produk lokal saja," pungkasnya. (*)