News
·
24 Mei 2021 16:33

Bupati Majalengka Lantik Dirut RSUD di Depan Kamar Mayat, Ini Alasannya

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Bupati Majalengka Lantik Dirut RSUD di Depan Kamar Mayat, Ini Alasannya (122331)
searchPerbesar
Prosesi pelantikan Dirut RSUD Majalengka yang dilaksanakan di depan kamar jenazah. (Oki Kurniawan)
Ciremaitoday.com, Majalengka - Bupati Majalengka, Jawa Barat, Karna Sobahi baru saja melantik Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Majalengka, Erni Harleni menjadi Direktur Utama (Dirut) RSUD Majalengka.
ADVERTISEMENT
Uniknya, prosesi pelantikan tersebut dilakukan di depan kamar jenazah. Bupati mengatakan, hal itu hanya kebetulan saja karena di rumah sakit pasti ada kamar jenazah atau kamar mayat.
"Di sini (rumah sakit) ada (ruang) layanan administrasi, perawatan, kamar jenazah. Apa artinya itu? Bupati, Wakil Bupati, Sekda berharap direktur yang baru dapat melayani pasien dengan baik agar dapat sembuh dari keluhan kesehatannya," ungkap Karna, Senin (24/5/2021).
Karna berharap direktur yang baru dilantik dapat melakukan tugas dan fungsinya dan bertekad memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menekan angka kematian akibat penyakit.
Karna mengatakan, saat ini kesehatan merupakan panglima dalam memerangi pandemi COVID-19 di samping perekonomian.
Karna juga menyampaikan, ke depan pihaknya berharap tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang buruknya pelayanan kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Bu Erni, dengan sentuhan keperempuannya dapat meningkatkan tata kelola rumah sakit, juga dari bidang pelayanan tidak ada lagi keluhan masyarakat soal penanganan pasien," ungkap Karna.