News
·
31 Mei 2021 16:52
·
waktu baca 1 menit

Bupati Majalengka Minta Guru Bijak Menggunakan Medsos

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Bupati Majalengka Minta Guru Bijak Menggunakan Medsos (1463)
searchPerbesar
Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menghadiri pelantikan kepala sekolah, Senin (31/5/2021). (Oki Kurniawan)
Ciremaitoday.com, Majalengka - Bupati Majalengka, Jawa Barat, Karna Sobahi meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam menggunakan media sosial (medsos).
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan Bupati Karna Sobahi setelah melihat banyaknya opini liar tentang pemerintah di medsos terhadap pemerintah daerah.
Bupati mengatakan, guru sejatinya adalah ASN yang mempunyai peran penting dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat, jangan malah memberikan komentar yang menyudutkan pemerintahan di medsos.
"ASN (guru) jangan terlibat praktis dalam mengomentari suatu permasalahan di media sosial. Jangan menjadi kebablasan tapi harus menjadikan kebebasan yang beraturan," ungkap Karna Sobahi dalam sambutan pelantikan kepala sekolah, Senin (31/5/2021).
Bupati menambahkan, di masa pandemi COVID-19 saat ini banyak sekolah yang tidak terawat, untuk itu dia memerintahkan para kepala sekolah agar bisa menata dan menginstruksikan kepada para gurunya untuk tetap masuk ke sekolah agar sekolah dapat terurus.
ADVERTISEMENT
"Diharapkan para kepala sekolah yang baru dilantik bisa memberikan nuansa yang baru di tempat baru serta menumbuhkan inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan," ujar Karna.