News
·
21 Mei 2021 18:18

DPC PKB Kuningan Borong Warung Nasi, Lalu Dibagikan ke Sopir Angkot dan Ojek

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
DPC PKB Kuningan Borong Warung Nasi, Lalu Dibagikan ke Sopir Angkot dan Ojek (53970)
searchPerbesar
Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih saat bercengkrama dengan pemilik warung makan, Ade Maemunah di kawasan Terminal Kadugede Kabupaten Kuningan. (Andri Yanto)
Ciremaitoday.com, Kuningan - DPC PKB Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memborong seluruh dagangan salah satu warung nasi di Terminal Kadugede, Kabupaten Kuningan. Makanan yang diborong tidak dibawa pulang, tapi diberikan kepada warga seperti para sopir angkot dan tukang ojek yang kebetulan sedang melintas di sekitar warung nasi yang diborong.
ADVERTISEMENT
Aksi serupa pernah dilakukan DPC PKB Kuningan saat momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Aksi berbagi yang dikemas dengan kegiatan Food Bank ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan.
"Food Bank PKB ini merupakan tirakat politik PKB yang diinisiasi Kang Bro Syaiful Huda, Ketua DPW PKB Jawa Barat. Tentunya untuk membantu masyarakat maupun pelaku UMKM karena terdampak pandemi COVID-19," kata Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, Jumat (21/5/2021).
Menurutnya, kegiatan Food Bank PKB yang diawali sejak bulan Ramadhan itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Waktunya sendiri diputuskan setiap Jumat dengan lokasi yang berbeda-beda.
DPC PKB Kuningan Borong Warung Nasi, Lalu Dibagikan ke Sopir Angkot dan Ojek (53971)
searchPerbesar
Tampak sejumlah sopir angkot, tukang ojek hingga warga setempat saat menikmati makan gratis di salah satu warung makan kawasan Terminal Kadugede Kabupaten Kuningan. (Andri Yanto)
“Kalau harinya kita tentukan di hari Jumat, sebab hari Jumat adalah Sayyidul Ayyam. Kami yakin di hari Sayyidul Ayyam ini penuh keberkahan, nah karena itu hari Jumat ini setelah lebaran kita mulai kembali di Terminal Kadugede,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Dia menyebut, wilayah Kadugede ini merupakan daerah pemilihan salah seorang anggota Fraksi PKB yakni Susanto. Semoga aksi ini, bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di kawasan Terminal Kadugede.
"Harapan kami tiada lain yakni pertama pedagang kecil yang terkena dampak COVID-19 bisa terbantu. Kemudian masyarakat setempat atau yang kebetulan berada di lokasi kegiatan Food Bank, setidaknya bisa terbantu mendapatkan makanan gratis," ungkapnya.
Selain itu, Ia memohon, agar kegiatan Food Bank PKB dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk meningkatkan rasa berbagi di tengah pandemi COVID-19.
“Mudah-mudahan Food Bank ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, sebagai sebuah wujud pengabdian kepada masyarakat dan pengabdian kepada orang-orang yang perlu dibantu,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Sementara seorang pedagang warung makan, Ade Maemunah (45) menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada PKB Kuningan yang telah memborong makanan miliknya. Selama berjualan hampir 25 tahun lebih, baru sejak pandemi COVID-19 ini sangat berdampak terhadap pendapatan sehari-hari.
“Iya terimakasih kepada PKB Kuningan, sangat membantu kami yang berjualan di warung makan. Karena sejak ada Corona sekarang, sangat berkurang dari biasanya menghabiskan 15 kg beras kini hanya 5 kg beras,” sebutnya.
Ia mengaku, penjualan warung nasi selama pandemi COVID-19 sangat turun drastis. Selain sekolah dan kampus yang diliburkan, angkot-angkot juga sepi penumpang.
"Jadi sekarang sepi, paling hanya sopir sama tukang ojek, itu juga sedikit. Kadang-kadang petani di sekitar sini, tapi sekarang jarang, anak-anak sekolah sama mahasiswa juga kan libur, jadi ya memang sudah sepi lah sekarang," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020