kumparan
search-gray
News22 Maret 2020 19:04

Hasil SKD CPNS Kuningan Diumumkan, 449 Lolos ke SKB

Konten Redaksi Ciremai Today
1.jpg
Suasana proses seleksi tes CPNS di lingkungan Pemkab Kuningan. (Dok. Ciremaitoday.com)
Ciremaitoday.com, Kuningan - Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan resmi diumumkan. Hasil secara lengkap dapat diunduh pada laman resmi milik pemerintah daerah melalui website portal http://bkpsdm.kuningankab.go.id.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan surat pengumuman nomor 813/15/PanselCPNS-KNG tentang pelaksanaan seleksi SKD pengadaan CPNS, jumlah peserta yang memenuhi Passing Grade (PG) mencapai 1.762 orang. Hanya saja, jumlah peserta yang lolos mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 hanya 449 orang.
Jumlah peserta yang mengikuti tahapan SKB paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan masing-masing formasi jabatan berdasarkan nilai SKD. Sehingga tidak semua peserta yang memenuhi Passing Grade lolos sebagai peserta SKB.
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan lanjut SKB pada pengumuman hasil SKD, agar tetap memantau website resmi http://bkpsdm.kuningankab.go.id untuk menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan ditentukan kemudian. Sebab penetapan lokasi, tempat, pengaturan sesi, jadwal, dan waktu pelaksanaan SKB akan diinformasikan lebih lanjut.
ADVERTISEMENT
Kepala BKPSDM Kuningan Drs H Nurahim MSi dalam keterangan persnya, Minggu (22/3/2020), mengatakan, pemerintah daerah telah menerima softcopy data hasil pelaksanaan SKD yang telah ditandatangani secara elektronik. Hasil SKD ini diumumkan, merujuk pada surat Kepala BKN RI nomor K26-30/D6114/III/20.01 tanggal 18 Maret 2020 perihal penyampaian hasil SKD Pemkab Kuningan tahun 2019.
“Rekapitulasi dan daftar nominatif hasil pelaksanaan SKD pengadaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuningan formasi tahun 2019 ini, telah ditandatangani secara elektronik Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2019. Bahkan hasilnya dapat diunduh secara lengkap dan dapat dilihat di http://kuningankab.go.id atau http://bkpsdm.kuningankab.go.id,” singkatnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white