News
·
24 Februari 2021 14:40

Jelang Pelantikan Nina-Lucky, Gerindra Indramayu Diterpa Isu Kepengurusan Palsu

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Jelang Pelantikan Nina-Lucky, Gerindra Indramayu Diterpa Isu Kepengurusan Palsu (8480)
Jajaran DPC Gerindra Kabupaten Indramayu melakukan klarifikasi terkait SK kepengurusan palsu DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, Rabu (24/2/2021). (Tomi Indra)
Ciremaitoday.com, Indramayu - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Indramayu diguncang isu soal beredarnya SK kepengurusan DPC Gerindra baru.
ADVERTISEMENT
Isu ini berembus jelang pelatikan Bupati/Wakil Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina-Lucky Hakim yang diusung PDIP, Gerindra, Perindo dan NasDem.
SK kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Indramayu dengan No. 08-0188/kpts/DPP-GERINDRA/2021 tersebut ramai beredar di media sosial.
Dalam SK tersebut tertulis ditetapkan 15 Februari 2021 dan ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen, Ahmad Muzani.
Dalam SK tersebut juga diterangkan soal kepengurusan Ketua DPC Gerindra, Kabupaten Indramayu dijabat oleh Bambang Sutikno. Sementara saat ini, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu dijabat Kasan Basari.
Jelang Pelantikan Nina-Lucky, Gerindra Indramayu Diterpa Isu Kepengurusan Palsu (8481)
SK palsu kepengurusan DPC Kabupaten Indramayu yang beredar di media sosial. (Tomi Indra)
Menanggapi beredarnya SK kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, DPC Gerindra Kabupaten Indramayu melakukan klarifikasi di kantor DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, Rabu (24/2/2021).
Klarifikasi disampaikan jajaran pengurus DPC Gerindra Kabupaten Indramayu dan anggota fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Indramayu.
ADVERTISEMENT
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari mengatakan, SK kepengurusan yang beredar di media sosial dipastikan palsu atau bodong.
"Kita sudah klarifikasi ke DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat. Hasilnya bahwa SK tersebut adalah SK palsu," kata dia.
Kasan menjelaskan, DPD Gerindra Jawa Barat juga mengeluarkan surat resmi tertanggal 23 Februari 2021 yang isinya menyatakan bahwa SK kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Indramayu yang beredar di media sosial adalah palsu.
"DPD Gerindra Jawa Barat juga menugaskan saya selaku ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu untuk menelusuri pembuat SK palsu dan menindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.
DPC Gerindra Kabupaten Indramayu juga akan menempuh jalur hukum dan mempersiapkan tim advokasi partai untuk mengumpulkan data dan bukti-bukti terkait munculnya SK DPC Gerindra Indramayu yang diketahui palsu.
ADVERTISEMENT
Senada diungkapkan oleh anggota fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Indramayu, Ali Akbar. Dia mengimbau, kader Partai Gerindra Kabupaten Indramayu diharapkan tidak terpengaruh terhadap informasi yang tidak benar.
"Kader Gerindra diminta tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab, apalagi saat ini kami tengah konsentrasi mempersiapkan pelantikan pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim," kata dia.
Nina-Lucky Hakim seperti diketahui diusung PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem dan Perindo dalam Pilkada Indramayu 2020 dan menjadi pemenang.