News
·
23 Juli 2021 19:13
·
waktu baca 2 menit

Khotmil Quran Warnai Peringatan Harlah PKB di Kuningan

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Khotmil Quran Warnai Peringatan Harlah PKB di Kuningan (381909)
searchPerbesar
Syukuran Harlah PKB ke-23 tahun diperingati secara sederhana di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Andri)
Ciremaitoday.com, Kuningan – Syukuran Harlah PKB ke-23 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diperingati secara sederhana. Sebab momentum Harlah PKB ini masih di masa Pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat.
ADVERTISEMENT
Sebagai wujud syukurnya, DPC PKB Kuningan mengadakan aksi sosial hingga kegiatan keagamaan. Misalnya saja yakni khataman Al Quran, khotmil Quran hingga doa bersama untuk keselamatan bangsa secara virtual.
Sedangkan aksi sosialnya berupa pembagian sembako hingga suplemen vitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Kegiatan ini dilakukan kader-kader partai selama rangkaian peringatan Harlah PKB ke-23 tahun.
“Alhamdulillah di beberapa tempat pondok pesantren dan kelompok masyarakat, kami telah melaksanakan khotmil Quran. Ada beberapa pondok pesantren yang melakukan khataman Al Quran oleh santri dan guru ngajinya, ini dalam rangka Harlah PKB ke-23,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih kepada awak media, Jumat (23/7/2021).
Tak hanya di pesantren, pihaknya juga mengadakan khotmil Quran dan khataman Al Quran di DPC PKB Kuningan dengan jumlah terbatas. Adapula yang melaksanakan hal serupa di rumah masing-masing kader dan pengurus partai.
ADVERTISEMENT
“Jadi karena memang jumlah yang hadir ini terbatas, para kader dan pengurus partai melaksanakan itu di rumah masing-masing. Kita juga mengikuti acara doa bersama dengan DPP PKB secara virtual,” imbuhnya.
Momentum Harlah PKB yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha ini, lanjutnya, dilakukan pula penyembelihan hewan kurban oleh masing-masing anggota dewan dari Fraksi PKB Kuningan. Ada beberapa desa yang mendapat bantuan hewan kurban oleh PKB Kuningan.
“Karena berbarengan dengan Idul Adha, kita salurkan hewan kurban ke beberapa desa. Ada 11 ekor kambing yang disalurkan kepada masyarakat, serta kurban beberapa ekor sapi di Desa Cibingbin, Desa Ciherang, Desa Salareuma, Desa Jagara dan di daerah Dapil IV Kuningan,” sebutnya.
Menurutnya, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, ibadah berkurban menjadi ruang untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhan. Semoga kegiatan sosial ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.(*)
ADVERTISEMENT