kumparan
11 Juli 2019 20:47

Pedagang Pasar Baru Indramayu Anggap Wajar Harga Cabai Rp70 Ribu/Kg

Harga cabai rawit di Kabupaten Indramayu menembus Rp70 ribu per kg. Meski naik, namun dinilai pedagang masih relatif normal. (nafis)
ciremaitoday.com, Indramayu, - Di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Indramayu, harga cabai rawit sudah menembus angka Rp70.000/kg. Meski mengalami kenaikan, pedagang menilai harga tersebut relatif normal.
ADVERTISEMENT
“Masih wajar, harga cabai rawit,” ungkap Sutini, salah satu pedagang di Pasar Baru Indramayu. Kamis (11/7).
Untuk harga pasaran cabai rawit, disampaikan Tini, tidak jauh-jauh diharga Rp60.000/kg sampai Rp70.000/kg. Meskipun harga cabai rawit saat ini sudah menyentuh Rp70.000/kg, menurutnya harga tersebut masih relatif normal.
“Gak jauh-jauh di harga segitu. Dari sebelum lebaran hingga sekarang,” ketusnya.
Selain cabai rawit, kenaikan juga terjadi pada cabai merah, dari sebelumnya Rp55.000/kg menjadi Rp65.000/kg. Masih sama menurut Sutini, kenaikan pada cabai merah dinilai wajar. “Kenaikanya rata-rata 10 ribu,” ujarnya.
Menurutnya, kenaikan harga cabai terjadi karena banyak masyarakat yang tengah hajatan. Sehingga kebutuhan cabai semakin besar. Untuk menutupi kebutuhan para konsumen, banyak pedagang yang mengambil barang dari luar daerah.
ADVERTISEMENT
“Musim hajatan mulai berkurang, nanti juga harga turun,” pungkasnya. (*)
Penulis : Nafis
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan