News
·
3 Agustus 2021 18:03
·
waktu baca 2 menit

Percepat Vaksinasi Corona, Pemkab Kuningan Sasar Anak Usia 12-18 Tahun

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Percepat Vaksinasi Corona, Pemkab Kuningan Sasar Anak Usia 12-18 Tahun (684477)
searchPerbesar
Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mulai menyasar anak usia 12-18 tahun untuk dapat mengikuti Vaksinasi Corona. (Andri)
Ciremaitoday.com, Kuningan – Percepatan Vaksinasi Corona terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kali ini, vaksinasi menyasar kalangan anak usia 12-18 tahun.
ADVERTISEMENT
Kegiatan vaksinasi ini terpusat di Hotel Purnama Mulia Cigugur Kabupaten Kuningan, Selasa (3/8/2021). Awalnya kuota yang disediakan hanya untuk 150 orang, namun jumlah peserta yang hadir justru mencapai 600 orang.
“Sesuai dengan intruksi Kementerian PPPA, bahwa anak remaja berumur 12-18 tahun itu mendapatkan fasilitas vaksin. Alhamdulillah kita mendapatkan kuota dari Dinas Kesehatan untuk 150 peserta, tapi yang datang ternyata ada 600 dan ini juga masih terus berdatangan meminta vaksin, karena keterbatasan jadi kita stop dulu untuk hari ini,” kata Kepala DPPKBP3A Kuningan, Trisman Supriatna kepada awak media.
Ia menyebut, vaksinasi bagi kalangan anak usia 12-18 tahun ini baru kali pertama dilakukan. Program vaksinasi anak akan terus dilakukan bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin.
ADVERTISEMENT
“Rencana kedepan kita adakan lagi, tapi kita bagi per wilayah. Karena tadi kita lihat sejak pagi banyak kerumunan, ini yang harus kita hindari juga, sehingga pada saat pelaksanaan hari ini ada 2 tempat yakni di aula hotel dan di belakang hotel untuk mencegah kerumunan masyarakat,” terangnya.
Percepat Vaksinasi Corona, Pemkab Kuningan Sasar Anak Usia 12-18 Tahun (684478)
searchPerbesar
Tampak sejumlah peserta vaksinasi yang didominasi oleh anak dan remaja usia 12-18 tahun di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Andri)
Sementara Bupati Kuningan, Acep Purnama berharap, adanya vaksinasi pada anak usia remaja bisa menekan angka penularan COVID-19 di kalangan remaja.
“Ini merupakan cara kita melindungi anak, agar mereka bebas dari potensi terjangkit wabah COVID-19,” ungkapnya.
Menurutnya, apabila pandemi dapat cepat dikendalikan, maka lebih cepat pula kegiatan belajar mengajar dalam kondisi normal bagi anak-anak usia sekolah. Sehingga upaya pemenuhan hak-hak anak di beberapa sektor juga mampu terlaksana.
ADVERTISEMENT
“Hari ini adalah hari bersejarah untuk anak-anak remaja di Kabupaten Kuningan. Sebab sekarang mulai mendapat vaksinasi COVID-19, kita mulai dari anak usia remaja terlebih dahulu,” ucapnya.
Bupati Acep berpesan, agar Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi, kaitan dengan vaksinasi terhadap anak-anak usia sekolah. Sehingga vaksinasi anak selanjutnya dapat dilakukan di tingkat sekolah.(*)