Pertamina Balongan Gelar Rapat Koordinasi Terkait Optimalisasi Gas

Konten Media Partner
25 November 2022 19:43
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Ciremaitoday.com, Indramayu - Fungsi Engineering and Development Bagian Energy Con and Loss Control PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menggelar kegiatan Gas Coordination Meeting (GCM) antara Konsumen, Produsen dan Transporter Area Jawa Barat secara offline dan online di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 22-23 November 2022.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut diikuti oleh PT KPI RU VI sebagai konsumen, Pertamina EP Region II sebagai produsen dan PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai transporter serta perwakilan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).
Section Head Energy Con & Loss Control RU VI Balongan, Prasojo Dwi Cahyopramono, pada sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi.
“Diharapkan melalui GCM dapat terus menguatkan kerja sama yang sudah berjalan dan menyelesaikan kendala untuk meningkatkan keandalan dan optimalisasi penggunaan gas," terang Prasojo dalam keterangan yang diterima Ciremaitoday, Jumat (25/11/2022).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sementara itu Rahmat Keslani selaku perwakilan dari Pertamina EP Region II mengingatkan agar konsumen dapat mengoptimalkan penyerapan gas sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati.
ADVERTISEMENT
“Kami selaku produsen memiliki target penyerapan gas dari SKK Migas untuk dipenuhi, untuk itu diharapkan konsumen dapat memenuhi target penyerapan gas sesuai dengan yang sudah disepakati," jelasnya.
Pada kesempatan berikutnya Maulana Aziz selaku perwakilan Pertagas menyampaikan komitmen perusahaannya dalam penyaluran gas. “PT Pertamina Gas berkomitmen untuk melayani penyaluran gas secara andal," ujar Aziz.
Di kesempatan terakhir Mulyatno selaku perwakilan dari SKK Migas menyampaikan bahwa secara keseluruhan data yang disampaikan sudah cukup baik. Namun, beberapa hal tetap terus diperhatikan terutama terkait alat ukur yang digunakan agar bisa disesuaikan jika ada perubahan dalam jumlah penyaluran gas.
Kegiatan GCM antara konsumen, produsen, dan transporter area Jawa Barat rutin diselenggarakan satu kali sebulan secara bergantian. Di kuartal ketiga, Pertamina RU VI Balongan berkesempatan sebagai host, diharapkan melalui kegiatan ini kelancaran koordinasi dan komunikasi dapat tetap terjaga.***
ADVERTISEMENT