News
·
24 Oktober 2020 18:55

PT KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 53 Kereta Selama Libur Panjang Maulid Nabi

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
PT KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 53 Kereta Selama Libur Panjang Maulid Nabi (12850)
Ilustrasi. (HO PT KAI Daop 3 Cirebon)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Sebanyak 53 kereta api (KA) jarak jauh beroperasi di PT KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, selama libur panjang dan cuti bersama yang bertepatan dengan momen libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
ADVERTISEMENT
Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan jumlah KA yang beroperasi selama libur panjang dan cuti bersama lebih banyak ketimbang sebelumnya.
"Menghadapi long weekend ini ada 53 KA jarak jauh yang dioperasikan. Jumlah ini meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu hanya 40 KA," kata Luqman, Sabtu (24/10/2020).

Tambah Kapasitas Gerbong Kereta

Luqman mengatakan penambahan jumlah perjalanan KA ini secara otomatis menambah ketersediaan tempat duduk selama libur panjang. Totalnya sebanyak 221.193 tempat duduk yang disediakan.
"Jumlah ketersediaan tempat duduk juga bertambah, sekitar 13 persen dari sebelumnya. Sekarang 221.193 tempat duduk yang tersedia, sebelumnya 195.211 tempat duduk," kata Luqman.
Luqman mengatakan penambahan KA yang beroperasi ini salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. PT KAI mengimbau agar penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.
ADVERTISEMENT
"Selama bulan Oktober memang ada peningkatan jumlah penumpang, sekitar tiga persen dibandingkan September," kata Luqman.
Luqman mengatakan penumpang sudah bisa memesan tiket KA untuk perjalanan selama libur panjang. "H-14 itu tiket sudah bisa dipesan di KAI Accses," kata Luqman.