kumparan
10 Jun 2019 18:01 WIB

Rombongan Pengantin Kecelakaan di Kuningan, 3 Orang Tewas

Lakalantas maut antara mobil Elf dengan pengendara motor terjadi di jalan raya Cirendang-Gunungkeling Kabupaten Kuningan, Senin (10/6). Tiga Orang tewas dalam insiden tersebut. (Andry)
ciremaitoday.com, Kuningan, - Kecelakaan maut antara mobil Elf dengan pengendara motor terjadi di Jalan Raya Cirendang-Gunungkeling Kabupaten Kuningan, Senin (10/6). Akibat peristiwa ini, tiga orang warga Dusun Warudongko, Desa Cipicung, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, tewas.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan yang diperoleh, korban bernama Nana Setiawan (54), Farid (10), dan Sanan (48). Ketiganya diketahui berboncengan dengan motor matic Beat dengan nomor polisi E-6156-XY, dan hendak menghadiri acara pernikahan di Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kuningan dengan beriring-iringan bersama rombongan calon pengantin.
Namun, saat sampai di jalur menanjak dari arah Cirendang ke Gunungkeling, motor tidak dapat menghindar saat datangnya mobil Elf bernomor polisi E-7737-YC dari arah berlawanan. Akibatnya motor terpental beberapa meter hingga menyebabkan dua orang tewas di lokasi kejadian dan satu orang lainnya meninggal di rumah sakit.
Motor matic Beat bernopol E-6156-XY ringsek akibat diterjang minibus elf. Motor Korban kini diamankan di Mapolres Kuningan. (Andry)
Kasi Ekbang Desa Cipicung, Jeje Sukarja, menuturkan ketiga warga Desa Cipicung yang menjadi korban lakalantas itu, tengah mengantarkan iring-iringan calon pengantin ke Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang. Ia mendatangi RS Sekar Kamulyan Cigugur untuk membawa jenazah korban kecelakaan ke rumah duka.
ADVERTISEMENT
“Saya ke rumah sakit untuk membawa pulang jenazah ke rumah duka. Kalau istrinya sudah diberi tahu, tapi tidak datang, mungkin karena shock,” terangnya.
Kondisi sepeda motor yang dikendarai korban mengalami rusak berat. Korban tewas juga mengalami luka yang cukup berat di bagian tangan dan kepala. (Andry)
Penanggungjawab Kamar Mayat RS Sekar Kamulyan Cigugur, Ujang Saefulloh, mengatakan luka berat yang dialami korban terjadi di bagian kepala.
“Kepala korban ini remuk, tangan kanan juga patah,” singkatnya.
Sementara itu, Kanit Laka Sat Lantas Polres Kuningan, Ipda Sukma, membenarkan telah terjadi lakalantas antara motor dengan mobil Elf di Jalan Raya Cirendang-Gunungkeling. Pengemudi mobil Elf bernama Budi Setiawan warga Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya tidak mengalami luka dan masih dalam pemeriksaan petugas. (*)
Penulis : Andry Yanto
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·