News
·
23 Februari 2021 12:54

Sempat Terkendala Usia, Bupati Majalengka Akhirnya Disuntik Vaksin COVID-19

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Sempat Terkendala Usia, Bupati Majalengka Akhirnya Disuntik Vaksin COVID-19 (9482)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat melakukan screening launching vaksinasi COVID-19, beberapa waktu lalu. (Oki Kurniawan)
Ciremaitoday.com, Majalengka - Bupati Majalengka, Jawa Barat, Karna Sobahi akhirnya menjalani vaksinasi COVID-19 setelah sempat 'dilarang' karena terkendala usia.
ADVERTISEMENT
Namun seiring dengan kebijakan pemerintah yang memberlakukan peraturan baru yang membolehkan kelompok lanjut usia (lansia) untuk divaksin COVID-19, Karna Sobahi akhirnya menjalani vaksinasi pada Minggu (21/2/2021) lalu.
"Oh saya udah, kemarin (Minggu) udah saya disuntik tahap I, nanti disuntik lagi 28 hari lagi. Usia (lansia) seperti saya bukan 14 hari untuk vaksinasi tahap kedua," ungkap Karna kepada wartawan, Senin (22/2/2021) kemarin.
Karna menjelaskan, setelah disuntik vaksin dia tidak merasakan kelainan apapun. Menurutnya, sama saja seperti disuntik vaksin meningitis sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.
"Biasa saja ternyata, tidak seperti kabar yang beredar di luar tentang vaksin," sebutnya.
Sebelumnya, Bupati Majalengka Karna Sobahi yang saat ini telah berusia 67 tahun pernah gagal disuntik vaksin saat launching vaksinasi COVID-19 di Majalengka karena alasan usia lanjut.
ADVERTISEMENT
Namun, saat ini ada peraturan baru yang membolehkan Manula untuk disuntik vaksin Sinovac.