Siap Jadi Wabup Cirebon, Legislator Hanura Ini Maju Pilkada Lewat PDIP

Konten Media Partner
22 April 2024 11:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Yoga Setiawan, memakai rompi merah berlambang banteng PDIP saat menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran dirinya sebagai bacalon Wakil Bupati Cirebon ke pengurus DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday
zoom-in-whitePerbesar
Yoga Setiawan, memakai rompi merah berlambang banteng PDIP saat menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran dirinya sebagai bacalon Wakil Bupati Cirebon ke pengurus DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Cirebon-Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Wakil Bupati Cirebon untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024 nanti. Dengan tekad kuat, Yoga pun menunjukkan keseriusannya, di mana saat mendaftar di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon ia di antar oleh ratusan pendukungnya pada Sabtu (20/4).
ADVERTISEMENT
“Kemarin-kemarin itu sedikit chaos ya, jadi saya belum bisa mempublish. Tetapi sekarang semuanya sudah beres dan saya membuktikan keseriusan saya dalam bergabung dengan PDIP Kabupaten Cirebon,” ujarny kepada wartawan, Minggu (21/4).
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon ini menjelaskan alasan memilih PDIP sebagai kendaraan politik untuk Pilkada Kabupaten Cirebon, termasuk memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP Kabupaten Cirebon selama lebih dari satu tahun. Meskipun statusnya anggota DPRD dari Partai Hanura, Yoga menegaskan kesetiaannya pada PDIP.
“Saya cukup tahu diri sebagai kader baru. Target saya hanya untuk posisi Wakil Bupati karena masih banyak kader senior Balon Bupati yang mendaftar. Saya yakin, dengan pengalaman saya sebagai anggota DPRD, saya bisa memberikan warna baru untuk Kabupaten Cirebon,” kata Yoga.
ADVERTISEMENT
Menurut Yoga, pelayanan publik di Kabupaten Cirebon harus ditingkatkan meskipun tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Bupati Imron sudah cukup baik.
Yoga Setiawan, bersama ratusan pendukungnya saat menyanyikan lagu PDIP ketika baru tiba di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday
Dia menegaskan bahwa jika direkomendasikan menjadi Wakil Bupati, akan memberikan banyak masukan untuk perbaikan, terutama terkait pengangguran, kemiskinan, pendidikan, dan infrastruktur.
“Kalau saya direkomendasikan menjadi Wabup Cirebon, saya akan membuat program dan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat. Intinya, pelayanan publik harus diperbaiki agar masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Ini membutuhkan dukungan semua pihak,” ucapnya..
Yoga berharap kehadirannya sebagai kader PDIP Kabupaten Cirebon akan memberikan kontribusi positif bagi partai dan mempertahankan suara PDIP sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten Cirebon.(*)