kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Juni 2019 14:27

Tengkorak Perempuan Ditemukan Warga di Tumpukan Sampah di Indramayu

20190611-Penemuan-Mayat-Indramayu-Nanang-1-768x510.jpg
Tengkorak perempuan berjenis kelamin perempuan ditemukan warga Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu di area Bendungan Kali Waduk Cipancuh. (Nanang)
ciremaitoday.com, Indramayu, - Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas ditemukan warga Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu di area Bendungan Kali Waduk Cipancuh dengan kondisi 99% sudah menjadi kerangka atau tengkorak.
ADVERTISEMENT
Mayat tersebut pertama kali ditemukan warga desa setempat saat hendak membersihkan area bendungan yang terdapat banyak sampah.
Kapolres Indramayu melalui AKBP M Yoris MY Marzuki melalui kapolsek Anjatan AKP Noneng menjelaskan, polisi mendapatkan laporan dari masyarakat desa mengenai penemuan tengkorak.
20190611-Penemuan-Mayat-Indramayu-Nanang-2-768x510.jpg
Polsek Anjatan dan TNI mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. (Nanang)
Dibantu tim forensik dari RS Bhayangkara, tim kemudian mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.
"Kami langsung mendatangi lokasi dan memastikan bahwa informasi dari warga tersebut benar," kata dia, Selasa (11/6).
Polisi, belum dapat memastikan penyebab kematian karena harus dilakukan visum oleh pihak RS Bhayangkara. Namun dugaan sementara mayat perempuan tersebut diperkirakan berusia sekitar 60 tahun.
“Dugaan sementara, sosok mayat yang sudah menjadi tengkorak tersebut berusia sekitar 60 tahun. Kondisi mayat saat ditemukan sudah dalam keadaan menjadi tengkorak dengan perkiraan sudah meninggal antara lima atau sepuluh bulan lebih,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Caswito, warga setempat menjelaskan, penemuan mayat yang tinggal tengkorak ini pertama kali disadari warga setelah mencium bau busuk. Dia kemudian coba memeriksa di sekitar tumpukan sampah dan menemukan mayat tersebut yang nampak hanya tinggal tengkorak. Dia kemudian melaporkan kepada perangkat desa setempat. "Saat mendekati tumpukan sampah, ternyata ada kepala tengkorak," kata dia. (*)
Penulis : Nanang Asmari
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan