News
·
26 Oktober 2020 21:21

Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kota Cirebon Meningkat

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kota Cirebon Meningkat (4206)
Ilustrasi. (Kumparan)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat rekor baru dalam jumlah kesembuhan pasien COVID-19. Hingga kini, jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 302 orang, termasuk yang melakukan isolasi di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengaku, terakhir jumlah pasien sembuh sebanyak 72 orang dan sudah kembali ke rumah masing-masing dan berkumpul bersama keluarga.
"Sudah pulang ke rumah terakhir ada 72 pasien," katanya, Senin (26/10/2020).

Positif COVID-19 Jangan Panik

Ia mengatakan, walaupun tingkat penyebaran COVID-19 di Kota Cirebon masih terbilang tinggi, namun jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh juga naik signifikan.
"Kami melakukan perawatan intensif, pasien COVID-19 yang menjalani treatment dapat berkordinasi dengan baik dan patuh terhadap petugas medis dalam proses treatment atau penyembuhan," imbuhnya.
Ia meminta kepada masyarakat, tidak panik dan khawatir ketika tertular atau positif COVID-19 karena pihaknya akan melakukan penanganan secara maksimal hingga pasien dinyatakan sembuh dan bebas COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Tidak perlu khawatir, semua ada prosedurnya. Justru dengan sikap tenang dan kooperatif akan memudahkan kami dalam melakukan perawatan," ujarnya.
Ia optimis, kedepan tingkat kesembuhan akan meningkat hingga mencapai 90 persen asalkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.
"Pasien yang sudah sembuh berpotensi kembali tertukar COVID-19. Untuk itu, tetap menerapkan pola hidup sesuai dengan protokol kesehatan," pungkasnya.