kumparan
search-gray
Bisnis30 Juli 2020 13:47

Bikin Heran Bule, Warga RI Borong Brompton Sampai Toko Sepeda di Jerman Tutup

Konten kiriman user
Bikin Heran Bule, Warga RI Borong Brompton Sampai Toko Sepeda di Jerman Tutup (641593)
Sepeda Brompton. Foto: kumparan
Di tengah pandemi Corona, nampaknya ada ‘pandemi’ lain yang menimpa masyarakat Indonesia. Betul, ‘pandemi’ itu ialah bersepeda.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, bersepeda ialah olahraga yang tak terlalu digandrungi oleh publik. Namun, kini, di tengah imbauan untuk menjaga imunitas tubuh guna menghindarkan diri dari penularan virus, olahraga itu muncul lagi ke permukaan.
Sekarang, coba Anda lihat, adakah dalam sehari, jalanan di depan komplek atau rumah Anda tak dilewati oleh serombongan orang yang menaiki sepeda?
Akibat dari fenomena tersebut, para pemilik toko sepeda tentu kelimpungan: penjualan mereka melonjak tajam. Bahkan, beberapa orang berlomba untuk membeli sepeda bermerek dengan harga selangit. Salah satunya adalah sepeda merek Brompton.
Tempo hari, publik sempat gempar mendengar kabar ada orang Indonesia yang memborong Sepeda Brompton di luar negeri. Melalui akun @kismin666oys di Twitter, terlihat tangkapan layar yang menyebut bahwa sepeda lipat berharga selangit itu ludes diborong orang Indonesia di toko-toko sepeda di Jerman.
ADVERTISEMENT
“Beli Brompton online di semua toko di Jerman ditutup. Karena banyak orang +62 yang borong," tulis keterangan dalam foto yang diunggah @kismin666oys, Selasa (28/7) lalu.
Di samping itu, akun Twitter yang username-nya seperti mengejek orang-orang tak berduit itu juga mengunggah tangkapan layar berisi curhatan orang asing di media sosial. Bule itu terheran-heran melihat banyak orang Indonesia memburu Sepeda Brompton ke berbagai belahan dunia, termasuk ke negaranya.
"Apakah di sini ada orang Indonesia? Aku penasaran dengan apa yang terjadi di negaramu? Kenapa kalian mencoba memborong setiap Brompton dari banyak negara di dunia dan membayar dengan harga yang gila? Apakah kalian tidak keberatan membagikan beberapa cerita dari sana," tulis bule itu dalam bahasa Inggris lewat akun Brompton Bycicle.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan itu pula, ia menyatakan bahwa sebetulnya ia tak keberatan dengan ‘gerakan Brompton’ yang sedang digandrungi orang Indonesia. Malahan, hal itu justru menguntungkan untuknya. Ia bercerita, Brompton Explore-nya sendiri baru saja terjual dengan harga US$ 4 ribu atau sekitar Rp 58 juta (kurs 14.500). Salah seorang temannya bahkan sedang mencari 15 Brompton untuk diboyong ke Indonesia.
“Uang bukan masalah,” tulis akun itu.
Maka, mengetahui bahwa Brompton punya harga setinggi itu, bisa Anda bayangkan berapa banyak duit Si Crazy Rich dari Indonesia yang memborong sepeda itu di Jerman hingga ludes?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white