Bisnis
·
22 Juli 2021 16:13
·
waktu baca 2 menit

Cuma 11 Menit, Jeff Bezos Rela Habiskan Rp 404 M Demi Wisata Luar Angkasa

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Cuma 11 Menit, Jeff Bezos Rela Habiskan Rp 404 M Demi Wisata Luar Angkasa (207643)
searchPerbesar
Foto: Instagram.com/Jeff Bezos
CEO Amazon, Jeff Bezos, akhirnya menuntaskan misi jalan-jalannya ke luar angkasa pada Selasa, 20 Juli 2021 dengan menggunakan roket luar angkasa milik Blue Origin.
ADVERTISEMENT
Perjalanan Bezos ke luar angkasa tidak menghabiskan banyak waktu. Dengan menaiki pesawat berkecepatan 3.701 kilometer per jam itu, Bezos melayang di angkasa hanya selama 10 menit 18 detik saja.
Bersama Jeff Bezos, turut pula adik sang taipan, Mark Bezos, kemudian instruktur penerbangan berusia 82 tahun, Wally Funk; dan satu orang wisatawan lulusan yang rela membayar ratusan miliar rupiah untuk turut serta.
Kendati hanya terbang selama 11 menitan, Bezos harus menggelontorkan dana sebesar 28 juta dolar AS atau senilai Rp 404 miliar (kurs: Rp 14.502) per kursi.
Padahal, perusahaan yang menerbangkan Bezos, Blue Origin, merupakan perusahaan buatan Bezos sendiri yang dibangun pada tahun 2000 silam.
Ia membuat Blue Origin sebagai cikal bakal jasa penyedia wisata luar angkasa yang mirip dengan Virgin Galactic-nya Richard Branson yang juga berhasil memberangkatkan pemiliknya ke atas bumi.
ADVERTISEMENT
Rombongan Bezos diterbangkan ke angkasa dengan dorongan roket Blue Origin yang kecepatannya sekitar tiga kali kecepatan suara. Sementara mereka duduk di dalam kapsul bernama New Shepard.
Kapsul itulah yang kemudian menjadi tempat mereka melihat bumi dari kejauhan sekaligus menikmati sensasi tanpa gravitasi di dalamnya.
Sebagai informasi, tren berjalan-jalan ke luar angkasa telah merebak di kalangan para Crazy Rich dunia. Sebelas hari sebelum berangkatnya Bezos, seorang Crazy Rich lainnya juga terbang ke angkasa.
Ialah Richard Branson, si Crazy Rich asal Inggris pemilik seluruh bisnis yang berada di bawah naungan Virgin Group. Tak berbeda dengan Bezos, Branson juga hanya "mampir" sebentar di luar angkasa.
Selain Jeff dan Branson, miliarder lainnya juga turut berencana berjalan-jalan ke luar angkasa. Ialah Elon Musk, si raja teknologi era sekarang, pemilik Tesla Motors.
ADVERTISEMENT
Sama seperti Branson dan Jeff Bezos, Elon Musk juga sama-sama membuat maskapainya sendiri untuk memberangkatkan dirinya ke angkasa.
Nama maskapai Elon Musk adalah SpaceX yang juga segera membawa sang konglomerat bersama banyak wisatawan berkeliling bulan sebelum akhirnya mendarat kembali ke bumi.
Para Crazy Rich dunia itu benar-benar sudah tampak bingung ke mana harus menggelontorkan milik mereka. Akhirnya, uang jutaan dolar pun bercucuran untuk proyek ambisius ini.