Bisnis
·
9 Juni 2021 14:00
·
waktu baca 2 menit

Enaknya Jadi Istri Crazy Rich, Ultah Dihadiahi Kapal Pesiar Rp 782 Miliar

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Enaknya Jadi Istri Crazy Rich, Ultah Dihadiahi Kapal Pesiar Rp 782 Miliar (29840)
searchPerbesar
Ilustrasi: Pixabay
Momen ulang tahun menjadi salah satu momen paling bahagia dalam hidup. Orang-orang terdekat seperti teman, keluarga, sahabat, hingga kekasih, biasanya akan mengucapkan selamat dan doa bersyukur kepada kita.
ADVERTISEMENT
Tak hanya doa dan ucapan selamat ulang tahun, di momen ulang tahun, orang-orang terdekat akan memberikan beragam hadiah sebagai ucapan selamat.
Hadiah tersebut bisa berupa barang yang kita sukai seperti pakaian, perhiasan, mainan, dan sebagainya. Atau, mungkin memberikan makanan seperti kue tar, yang memang sudah biasa menjadi hadiah ulang tahun.
Jika kebetulan sedang tidak memiliki budget untuk memberikan hadiah, orang-orang biasanya cukup memberikan kartu ucapan selamat ulang tahun, baik secara fisik maupun melalui media sosial.
Namun, tahukah Anda, ada beberapa orang di dunia ini yang memberikan hadiah ulang tahun berupa barang yang tidak biasa dengan harga yang tidak wajar?
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Anil Ambani, seorang pengusaha kaya asal India, yang memberikan satu unit kapal pesiar sebagai kado ulang tahun istrinya, Tina.
ADVERTISEMENT
Kapal pesiar persembahan Anil itu diberinama Tian Yacht seperti dikutip dari The Economic Times. Tian merupakan akronim dari nama sepasang suami-istri itu, Tina dan Anil.
Tian dibangun di Genoa, Italia. Panjangnya mencapai kurang lebih 34 meter. Hampir setara tiga kali pohon kelapa ketika disejajarkan.
Biaya produksinya pun tak main-main. Perusahaan kapal pesiar yang membangun Tian Yacht perlu menghabiskan dana sekitar 34 juta euro atau senilai Rp 591 miliar (kurs: Rp 17.388).
Untuk memboyong kapal itu ke India, Anil perlu merogoh kocek sebesar 4 miliar rupee atau senilai Rp 782 miliar (kurs: Rp 195). Itupun belum termasuk dengan biaya pengiriman dari Genoa ke India.
Siapa istri yang tak bahagia dihadiahi satu unit kapal pesiar oleh sang suami. Hadiah tersebut bisa menjadi momen bulan madu kedua bagi pasangan Anil-Tina untuk merayakan ulang tahun sang istri.
ADVERTISEMENT
Beberapa rumor mengatakan alasan pembelian pesiar tersebut sebagai hadiah ulang tahun adalah rasa iri Anil kepada sang adik, Mukesh Ambani yang juga memberi hadiah mewah untuk ulang tahun sang istri.
Bedanya, Mukesh membelikan satu unit jet pribadi seharga 2,5 miliar rupee atau senilai Rp 489 miliar untuk istrinya, Nita, sebagai kado ulang tahun.
Tak mau kalah, Anil Ambani akhirnya membelikan kapal pesiar yang memiliki harga yang jauh lebih mahal.
Seperti diketahui, dua kakak-adik itu sama-sama merupakan orang terkaya di seantero India.