Bisnis
·
9 Mei 2021 17:28

Melinda Gates Sewa Pulau Rp 1,8 M per Malam untuk Tenangkan Diri dari Isu Cerai

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Melinda Gates Sewa Pulau Rp 1,8 M per Malam untuk Tenangkan Diri dari Isu Cerai (328416)
searchPerbesar
Melinda Gates bersama Bill Gates. (Foto: Instagram/@thisisbillgates).
Kabar mengenai perceraian dari pasangan miliarder filantropi Bill Gates dan Melinda Gates sejak 4 Mei lalu terus menjadi perbincangan. Pasalnya, kini dikabarkan bahwa Melinda Gates 'minggat' dari rumahnya untuk menyewa sebuah pulau seharga miliaran rupiah per malam!
ADVERTISEMENT
Hal ini kabarnya berkaitan dengan perbincangan media yang tak kunjung usai perihal perceraiannya dengan sang pendiri Microsoft. Lelah dan ingin mencari ketenangan, maka Melinda memilih untuk menyewa sebuah pulau untuk dirinya pribadi dan sejumlah keluarga dan kerabatnya kecuali Bill Gates.
Pulau bernama Calivigny yang disewa Melinda tersebut berlokasi di Grenada, sebuah negara kecil di kawasan Karibia. Pulau seluas 80 hektare tersebut dilengkapi dengan 25 cottage dengan fasilitas mewah. Kabarnya, harga sewa pulau tersebut mencapai USD 132.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar per malam.
Adapun hal tersebut bukan hal sulit bagi Melinda. Pasalnya seusai cerai dari Bill Gates, mereka akan melakukan pembagian harta secara merata. Adapun menurut Forbes, jika dibagi secara merata maka Melinda akan mendapat bagian mencapai USD 65,25 miliar atau sekitar Rp 939 triliun.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut mampu menjadikannya sebagai wanita terkaya kedua di dunia setelah pemilik produk kecantikan Perancis L'Oreal, Francoise Bettencourt Meyers dengan harta kekayaan mencapai USD 83 miliar atau setara sekitar Rp 1,17 kuadriliun.
Bill Gates terkenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Sebagai pendiri Microsoft, Bill berhasil menduduki peringkat ke-4 orang terkaya di dunia versi Forbes dengan total kekayaan mencapai USD 130,5 miliar atau setara dengan Rp 1,88 kuadriliun (kurs Rp 14 ribu).
Selama masih menjalin hubungan pernikahan, Bill dan Melinda memiliki harta kekayaan bersama yang ditaksir memiliki estimasi mencapai USD 146 miliar atau setara Rp 2,10 kuadriliun menurut data Bloomberg Billionaires Index.
Adapun salah satu alasan mengapa ia merasa muak dengan pemberitaan media perihal perceraiannya dengan Bill Gates dikarenakan perceraiannya yang terjadi akibat penyebab yang kurang baik. Untuk itulah, ia beserta hampir seluruh keluarga termasuk anak-anaknya yang kabarnya memihak Melinda turut berangkat ke Pulau Calivigny.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui sebelumnya, Bill Gates dan Melinda Gates baru saja mengumumkan perceraian mereka pada Selasa (4/5). Hal ini diumumkan lewat cuitan Bill pada akun twitternya. Keduanya resmi bercerai setelah menjalani hubungan pernikahan selama 27 tahun.
"Setelah banyak pertimbangan dan usaha untuk hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan. Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak-anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia demi memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," tulis Bill pada unggahannya tersebut.
Perceraian Bill dan Melinda Gates memang cukup menghebohkan dunia. Pasalnya, mereka berdua kerap menjadi pasangan idola yang menginspirasi. Keduanya terkenal sebagai para filantropis yang rutin melakukan kegiatan sosial, dibuktikan dengan berdirinya Bill & Melinda Gates Foundation.
ADVERTISEMENT
Meskipun mereka telah resmi bercerai, kabarnya mereka akan tetap menjalin kerjasama dalam menjalankan yayasan mereka, Bill & Melinda Gates Foundation yang sejauh ini telah menyalurkan donasi hingga lebih dari USD 50 miliar atau lebih dari Rp 721 triliun.