Bisnis
·
7 Desember 2020 17:56

Menilik Sepatu Adidas Berlapis Porselen Rp 14 Miliar, Apa Istimewanya?

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Menilik Sepatu Adidas Berlapis Porselen Rp 14 Miliar, Apa Istimewanya? (13285)
Adidas berlapis porselen seharga Rp 14 miliar. Foto: sothebys.com
Sportwear Adidas sudah lama dikenal oleh masyarakat dan memiliki penggemarnya tersendiri. Perusahaan yang berpusat di Jerman ini kerap mengeluarkan sepatu-sepatu yang unik. Adidas sudah melakukan kolaborasi bersama brand busana, brand minuman, musisi, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Lalu, bagaimana jika Adidas berkolaborasi dengan produsen porselen?
Sebagai informasi, porselen adalah material keramik yang diproses melalui pemanasan berbahan dasar tanah liat, pasir dan lainnya. Porselen biasanya digunakan untuk lantai rumah, piring, mug, vas bunga, dan masih banyak lagi.
Adidas akan berkolaborasi bersama Meissen, produsen porselen tertua di Eropa. Hal ini menciptakan pengalaman yang unik bagi dua brand yang sangat bertolak belakang.
Melalui Highsnobiety, “Meissen memberikan banyak warisan dan kolektor yang menginspirasi di seluruh dunia," ujar Till Jagla, selaku Global Director di Adidas Originals.
"Proses produksi dalam menciptakan sepatu porselen pertama di dunia ini sangatlah rumit. Membutuhkan waktu lebih dari satu tahun membuatnya. Seluruh tim berusaha menghasilkan karya yang sempurna. Ketika saya memikirkan proyek ini, yang paling saya suka adalah cinta, semangat dan dedikasi, yang nantinya akan membuahkan hasil yang luar biasa," lanjutny.
ADVERTISEMENT
Mengukir porselen dengan tangan di atas sepatu tidaklah mudah sehingga pembuatan sepatu ini membutuhkan waktu yang lama.
Hasil dari kolaborasi kulit premium Adidas dan ukiran porselen Meissen yang beratnya 950 gram ini ke dalam desain sepatu ZX8000 menghasilkan karya yang sangat fantastis.
Sepatu ZX8000 yang hanya diproduksi sekali ini akan dilelang seharga USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.
Hasil dari lelang ini akan disumbangkan untuk program kesenian remaja setempat di Museum Brooklyn.
Kalian yang tertarik membeli “Porcelain" Meissen x Adidas ZX8000 ini bisa membeli daring melalui situs sothebys.com. Penawaran telah dibuka sejak hari ini, Senin (7/12) sampai Rabu (16/12).
Selain itu, sepatu ini akan dipamerkan di Sotheby New York Festival of Wonder Exhibition.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white