Bisnis
·
6 Mei 2021 16:49

Orang Kaya Bebas! Jeff Bezos Bangun Kapal Pesiar Panjang 127 Meter, Ada Helipad

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Orang Kaya Bebas! Jeff Bezos Bangun Kapal Pesiar Panjang 127 Meter, Ada Helipad (29721)
searchPerbesar
Jeff Bezos. (Foto: Instagram/@jeffbezos).
Rasanya tak ada habisnya jika membicarakan harta kekayaan milik orang terkaya sejagat saat ini, Jeff Bezos. Mantan bos Amazon tersebut baru-baru ini sempat jadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, ia dikabarkan sedang membangun kapal pesiar mewah raksasa miliknya pribadi.
ADVERTISEMENT
Dikabarkan, pria terkaya dalam Majalah Forbes tersebut sedang membangun sebuah kapal pesiar dengan ukuran sepanjang 416 kaki atau mencapai 127 meter. Hal ini seperti dikutip dari buku Brad Stone, "Amazon Unbound," yang terbit pada Bloomberg Businessweek pada Rabu (5/5).
Kapal pesiar mewah tersebut dibangun oleh perusahaan pembuat kapal mewah asal Belanda, Oceanio. Kapal ini dikabarkan akan menjadi salah satu kapal pesiar pesiar raksasa terbaik di dunia. Bezos rencananya akan segera berlayar dengan mega-yatch miliknya tersebut begitu pembuatannya rampung.
Adapun secara rinci mengenai spesifikasi kapal tersebut masih belum banyak diketahui seiring masih dalam proses pembangunan. Sejauh ini, baru diketahui kapal tersebut mengusung tiga tiang dilengkapi dengan yacht pendukung kedua yang berukuran lebih kecil.
ADVERTISEMENT
Nantinya, kapal kedua tersebut akan dilengkapi sebuah helipad. Hal ini dikhususkan untuk pacarnya, Lauren Sanchez yang memang seorang pilot dan hobi mengendarai helikopter. Harapannya, kapal ini akan menjadi "satu dari yacht layar terbaik yang pernah ada."
Selebihnya, tidak ada yang mengetahui lebih rinci mengenai kapal tersebut. Bezos sendiri tidak memberikan komentar apapun mengenai hal ini.
Adapun Bezos sendiri sebelumnya sempat viral karena dikabarkan sebagai pemilik kapal pesiar seharga USD 400 juta pada 2019 lalu. Namun, kabar kepemilikan atas kapal yang dikenal sebagai Flying Fox tersebut dibantah oleh Bezos.
Meski begitu, tampaknya Bezos memang sejak lama hobi berlayar dengan kapal pesiar. Pasalnya, ia sempat turut menaiki kapal pesiar mewah milik sejumlah miliarder lainnya seperti David Geffen, lalu Diane von Furstenberg. Bezos dan Sanchez juga sempat naik kapal pesiar di Cabo San Lucas, Meksiko awal tahun ini.
ADVERTISEMENT
Bukan hal sulit bagi Bezos untuk menikmati sensasi berlayar dengan kapal pesiar milik pribadi. Seperti diketahui, Bezos selama menjabat sebagai CEO Amazon berhasil meraup pundi-pundi kekayaan. Kini, harta kekayaannya mencapai USD 191 miliar atau sekitar Rp 2,73 kuadriliun (kurs Rp 14 ribu). Ia masih kokoh di peringkat 1 orang terkaya versi Forbes.
Pada kuartal ketiga tahun ini, Bezos mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari jabatan CEO dari perusahaannya, Amazon. Ia digantikan oleh Andy Jassy, seorang pengusaha yang juga menjabat sebagai CEO di AWS.
Meskipun sudah mundur dari posisi CEO Amazon, Bezos masih aktif sebagai penasihat. Namun, fokusnya saat ini adalah menikmati masa kosongnya dan juga lebih banyak melibatkan diri pada kegiatan filantropi. Ia memiliki sejumlah yayasan filantropi, termasuk Bezos Earth Fund dan Day One Fund. Ia juga masih aktif menjalankan perusahaan media berita The Washington Post dan perusahaan roket Blue Origin.
ADVERTISEMENT