Bisnis
·
3 Juni 2021 17:22
·
waktu baca 3 menit

Saking Tajirnya, Crazy Rich Ini Habiskan Rp 30 Juta untuk Cukur Rambut

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Saking Tajirnya, Crazy Rich Ini Habiskan Rp 30 Juta untuk Cukur Rambut (126798)
searchPerbesar
Ilustrasi cukur. Sumber: Pixabay/Skitterphoto
Menjadi kaya raya adalah impian semua orang. Memiliki harta melimpah yang seakan-akan tidak ada habisnya, lalu tak perlu merasa takut kehabisan harta saat membeli sesuatu, juga kemauan setiap manusia.
ADVERTISEMENT
Namun, itu hanyalah angan-angan belaka. Pada kenyataanya, semua hal dalam hidup selalu perlu diperjuangkan. Tak ada yang tak mudah dalam hidup.
Angan-angan dan impian tersebut barangkali hanyalah barang mustahil untuk kita. Namun, untuk kelima orang miliarder di bawah ini, harta melimpah dan menghambur-hamburkan uang tanpa takut habis, adalah kenyataan.
Berikut daftar lima orang miliarder yang kerap membeli barang-barang tak lazim dengan banderol yang super mahal.
1. Larry Ellison - Pesawat Tempur
Membeli jet pribadi, itu biasa. Membeli mobil mewah, juga biasa. Yang tidak biasa ialah mengoleksi jet tempur sebagai milik pribadi. Itulah yang dilakukan pemilik Oracle, Laery Ellison.
Sejauh ini, ia telah membelanjakan uang pribadinya untuk membeli MiG-29 yang pernah digunakan Uni Soviet dan SIAI-Marchetti S.211 yang pernah digunakan Angkatan Udara Italia.
ADVERTISEMENT
2. Bill Gates - Lukisan
CEO Microsoft, Bill Gates, kerap mondar-mandir di daftar pengusaha terkaya di dunia versi Forbes. Uangnya memang melimpah dan sepertinya tak akan habis selama orang-orang masih menggunakan Microsoft.
Saking kayanya, untuk memenuhi hasrat seninya, ia rela menghabiskan uang Rp 510 miliar untuk membeli lukisan Winslow Homer dan sebesar Rp 425 miliar guna membeli manuskrip milik Leonardo Da Vinci.
3. Elon Musk - Jet Pribadi yang Lebih Mahal dari Rumah
Pemilik Tesla yang satu ini juga tak kalah 'gila' dengan daftar sebelumnya. Suatu kali, ia pernah kedapatan membeli sebuah rumah mewah di Bel Air dengan harga Rp 241 miliar. Mendengar harga itu, warganet pasti kaget.
Padahal, usai beli rumah dengan harga 200 miliaran, Elon lanjut membeli barang yang jauh berkali-kali lipat lebih mahal dari rumahnya sendiri, yakni jet pribadi. Elon membeli Gulfstream G650ER yang dipasangi banderol Rp 992,4
ADVERTISEMENT
4. Sultan Hassanal Bolkiah - Cukur Rambut
Sultan penguasa Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, memang dikenal sebagai orang paling kaya di Asia Tenggara. Ia memiliki harta melimpah yang barangkali tak akan habis secara turun temurun.
Suatu kali, Sang Sultan hendak mencukur rambutnya. Agar dirinya merasa nyaman, ia menyewa satu kabin khusus hanya untuk dirinya sendiri. Biaya cukur Sultan ketika itu adalah sebesar 2.300 dolar AS atau senilai Rp 32,2 juta (kurs: Rp 14.091).
5. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan - Mengukir Nama di Satu Pulau
Pengusaha asal Arab yang satu ini benar-benar punya sifat narsis tingkat dewa. Jika orang biasanya hanya selfie dan memposting status di media sosial, Sheikh Hamad justru mau mengukir namanya di sebuah pulau.
ADVERTISEMENT
Alasannya, ia ingin namanya terlihat hingga ke bulan. Miliaran rupiah pun ia gelontorkan untuk proyek tak masuk akal itu. Berbagai alat berat pun diturunkan untuk mengukir namanya.