Entertainment
·
23 April 2018 15:10

Melly Goeslaw: dari Backing Vocal hingga Jadi Penyanyi Terkenal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Banyak karya Melly Goeslaw sukses menarik perhatian masyarakat, seperti lagu ‘Jika’, hasil duetnya dengan Ari Lasso. Tak hanya itu, lagu-lagu ciptaannya yang dinyanyikan oleh musisi lain pun laku di pasaran, seperti ‘Tegar’ yang dinyanyikan oleh Rossa dan ‘Menghitung Hari’ dibawakan oleh Krisdayanti.
ADVERTISEMENT
Sebelum sukses bersolo karier, ternyata wanita kelahiran Jakarta ini pernah menjadi backing vocal dari penyanyi legendaris, Nike Ardilla, sebelum dikenalkan pada Katon Bagaskara dan akhirnya menjadi backing vocal dari KLa Project di lagu ‘Lara Hati’.
Melly Goeslaw: dari Backing Vocal hingga Jadi Penyanyi Terkenal (1176)
Melly Goeslaw (Foto: Munady)
Setelah itu, wanita berumur 44 tahun ini membentuk sebuah grup musik bernama Potret bersama sang suami, Anto Hoed, pada 1995. Grup musik ini berhasil menelurkan beberapa lagu yang menjadi hit, di antaranya ‘Salah’ dan ‘Bunda’
Tak hanya karyanya saja yang berhasil mencuri perhatian, penampilannya dalam berpakaian pun terbilang unik dan nyentrik. Meski begitu, dia berhasil membawa pulang beberapa penghargaan dalam bermusik dan hingga kini masih aktif berkarya.