• 1

Presiden Palestina Hadiri Perayaan Natal di Bethlehem

Presiden Palestina Hadiri Perayaan Natal di Bethlehem




Mahmoud Abbas Menghadiri Misa Tengah Malam di Bethlehem. Cover.

Mahmoud Abbas Menghadiri Misa Tengah Malam di Bethlehem. (Foto: Palestinian President Office (PPO)/REUTERS)

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menghadiri Misa Tengah Malam di Gereja Nativity di Kota Bethlehem, Tepi Barat Palestina, Minggu (25/12). Gereja tersebut dipercaya oleh umat Kristiani sebagai tempat di mana Perawan Maria melahirkan Yesus Kristus. Perayaan Natal di kota yang berjarak 7 kilometer dari Jerusalem tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Palestina lain, misalnya Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah.
Dalam siara pers yang dikeluarkan oleh Pemerintah Palestina sebelumnya, Abbas menyatakan kehadirannya di kota yang kini diokupasi Israel tersebut adalah sebagai bentuk perlawanan lain.
"Kita tengah memperingati 50 tahun pendudukan Israel, pendudukan militer terlama dalam sejarah dunia modern. Kota di mana Yesus lahir ini kini justru dikelilingi oleh kependudukan ilegal Israel dan terbagi oleh Tembok Aneksasi yang dibangun Israel," ujarnya.
"Kehadiran kami di tanah air sendiri serta pemeliharaan kebudayaan dan warisan nasional kami adalah bentuk perlawanan paling penting di masa gelap kolonialisasi asing," lanjut Abbas.

Mahmoud Abbas Menghadiri Misa Tengah Malam di Bethlehem.

Mahmoud Abbas hadir bersama Perdana Menteri Rami Hamdallah dan jajaran menteri lainnya. (Foto: Palestinian President Office (PPO)/REUTERS)

Perayaan Natal oleh Abbas di kota yang dikelilingi oleh pemukiman ilegal Israel tersebut seakan menunjukkan kemenangan terbaru diplomasinya di dunia internasional. Kemarin (24/12), Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengeluarkan resolusi yang menuntut Israel menghentikan pembangunan pemukiman ilegal di wilayah Palestina setelah Amerika Serikat menolak untuk menggunakan hak veto untuk tuntutan tersebut.

NewsNatalPalestinaIsrael

500

Baca Lainnya