Pencarian populer

Keren! 6 Desain Pintu Kamar Ini Bikin Nggak Mau Keluar Kamar

Keberadaan pintu kamar pada hunian memang sangat penting. Selain membatasi ruang privasi, pintu juga menjadi pembatas antara ruang yang satu dengan ruang lainnya. Hal ini pun berlaku untuk pintu kamar. Jangan salah, pintu kamar nggak selamanya berdesain monoton lho, yuk lihat inspirasi uniknya!

Desain pintu kamar dengan dua daun pintu

Desain pintu kamar yang satu ini sangat cocok dipasangkan pada hunian dengan desain minimalis. Pintu ganda atau desain pintu kamar dengan dua daun pintu memang ideal untuk ruang terbuka dan dinding panjang. Jenis pintu ini dibuat untuk mengatur bagian dari satu ruangan ke ruangan lain untuk menciptakan suasana yang hangat dan bersahabat.

Desain pintu kamar cat dua warna

Ada orang yang menerapkan banyak warna di kamarnya, tapi ada juga orang yang menyukai warna netral yang bersih dan tak akan ketinggalan zaman. Warna kamar dan interiornya dibuat senetral mungkin, terutama dengan warna putih. Untuk kesan yang tidak biasa bagi desain pintu kamarmu, berilah sedikit sentuhan cat yang berbeda dari pintu kamar pada umumnya, misalnya dengan gradasi warna cat.

Desain pintu kamar dengan hiasan yang unik

Bosan dengan desain pintu kamar yang monoton dan itu-itu saja? Coba deh yang satu ini. Kamu bisa berkreasi dengan stiker dinding atau bahkan dengan lukisan sederhana yang bisa memberi tampilan berbeda untuk desain pintu kamar tidurmu. Selain dengan lukisan, bisa juga loh kalau kamu mau berkreasi dengan origami. Desain pintu kamarmu akan terlihat unik dan menarik.

 

Desain pintu kamar dengan kaca lipat

Sebagian besar orang pasti sudah familiar dengan desain pintu geser. Untuk sentuhan desain pintu kamar yang berbeda, gunakanlah pintu kaca lipat sebagai alternatifnya. Penggunaan desain pintu kamar satu ini akan mengundang banyak udara segar masuk ke dalam kamar tidurmu, bisa sekaligus jadi ventilasi rumah, lho!

Desain pintu kamar bergaya rustic

Saat ini rustic menjadi tren dalam dunia desain interior. Gaya rustic menitikberatkan kesan alami dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam dan berbagai material alam lainnya. Material yang paling sering digunakan untuk desain rustic sendiri adalah kayu.

Untuk memiliki desain pintu kamar yang unik dan tidak membosankan, kamu bisa mengusung tema rustic untuk desain pintu kamar tidurmu. Tampilkan kesan rustic lewat desain pintu kayu yang terkesan belum diasah.

Desain pintu kamar tropis

Suhu udara tinggi dan lembap adalah ciri daerah tropis. Udara yang lembap sering membuat gerah dan tidak nyaman, apalagi di musim kemarau. Desain pintu kamar tropis dari kayu dengan celah-celah udara ini akan membuat kamar terasa lebih terasa sejuk karena pertukaran udara lebih cepat terjadi. Udara dari luar dapat dengan mudah masuk ke dalam kamar melalui celah-celah yang terdapat di pintu kamar. Desain pintu kamar ini pun bisa membantumu menghemat tagihan listrik karena tidak perlu memasang pendingin ruangan.

Itulah 6 ide desain pintu kamar yang unik dan berbeda dari biasanya. Tentunya desain pintu kamar yang unik akan membawa suasana baru bagi kamar dan rumahmu, bukan? Selamat mencoba berbagai ide menarik di atas ya!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23