Pencarian populer

Kerja di Rumah Lebih Produktif, Gunakan 7 Perabot Kantor Multifungsi Ini!

Fungsi rumah kini tidak lagi sesederhana dulu yang sekedar jadi tempat beristirahat atau berkumpul bersama keluarga. Rumah sebagai tempat ternyaman dapat mendorong kreativitas dan terciptanya inspirasi baru sehingga kondusif dijadikan tempat bekerja.

Bahkan untuk kamu yang tinggal di perkotaan, bekerja di rumah malah jadi sebuah keuntungan. Kamu bisa terhindar dari padat dan penatnya kemacetan sehingga bisa lebih menghemat waktu dan energi.

decoist.com

Namun dengan fungsi tambahan ini, area kerja di rumah sudah selayaknya dirancang seperti kantor. Gunakanlah perabot kantor untuk mengoptimalkan fungsi area tersebut. Selain itu, pilihlah desain perabot kantor yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaanmu.

Beberapa perabot kantor ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang berencana mendesain atau menata ulang ruang kerja di rumah sehingga terasa lebih nyaman. Masing-masing perabot kantor memiliki desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,selera, dan kondisi ruang tinggalmu.

1. Perabot Kantor Berdesain Ramping

Tidak semua rumah memiliki area atau ruangan khusus untuk bekerja. Dengan perabot kantor berdesain ramping, seperti meja kerja yang juga berfungsi sebagai rak buku ini, setiap sisi dan sudut rumah dapat dimanfaatkan menjadi area kerja.

Perabot kantor ini sangat pas untuk area kerja yang kecil namun membutuhkan banyak ruang penyimpanan, misalnya meja lipat. Desain perabot kantor yang dibuat memanjang, menempel ke dinding dan nampak menggantung bertujuan untuk menghemat tempat sehingga ruangan tidak terasa disesaki banyak barang.

2. Leluasa dengan Meja Lipat

Perabot kantor lain yang dapat menyiasati luas ruangan yang terbatas adalah meja lipat. Umumnya perabot kantor ini dipasang menempel ke dinding sehingga bisa disembunyikan saat sedang tidak digunakan, atau bahkan menjelma menjadi furnitur lain. Meja lipat yang dipasang di ruang tamu ini misalnya, saat dilipat ia menjadi kabinet gantung yang berfungsi memajang dekor ruangan.

Penggunaan meja lipat tidak sebatas memanfaatkan area dinding saja. Memasang meja lipat di tepian jendela dapat menciptakan suasana kerja yang lebih nyaman sekaligus memunculkan inspirasi-inspirasi baru. Terdapat juga perabot kantor berupa meja lipat yang lebih praktis untuk digunakan, seperti meja portabel yang dapat dibawa ke mana-mana.

3. Perabot Kantor Pesanan Penuhi Kebutuhan

Jika pekerjaanmu membutuhkan perabot khusus sebaiknya gunakanlah perabot pesanan (custom furniture). Perabot kantor yang dipesan secara khusus dapat langsung disesuaikan dengan kebutuhan, selera, dan kondisi keuangan. Resiko ukuran perabot tidak muat atau warnanya kurang serasi dengan konsep interior keseluruhan juga dapat dihindari.

Dengan perabot kantor pesanan kamu juga lebih leluasa dalam mendesain ruang kerja, memaksimalkan luas ruangan, dan melakukan eksperimen terhadap desainnya. Seperti perabot kerja dengan konsep built-in ini yang berhasil memanfaatkan setiap sisi ruang sehingga terasa seperti desain interor kantor di perusahaan ternama.

4. Meja Kerja Tersembunyi

Lain hanya jika kamu terobsesi dengan kerapihan dan privasi. Peralatan kantor yang menumpuk membuat rumah terlihat berantakkan sehingga dapat mengganggu kenyamanan penghuni lainnya.

Gunakanlah lemari multifungsi ini sebagai perabot kantor pilihanmu. Di dalamnya terdapat meja, panel board, dan rak yang bisa difungsikan sebagai area kerja pribadi. Area kosong di bawah meja juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan kursi lipat, sehingga semua perabotan kantor bisa tersimpan dengan rapi. Dan yang terpenting, proyek-proyek rahasiamu aman terlindungi di dalam sana.

5. Rak Besi Modular yang Fleksibel

Akan lebih praktis jika perabot kantor yang digunakan mudah dipindah-pindah atau disusun ulang bentuknya. Salah satunya adalah rak besi modular ini, komponennya dapat dibongkar-pasang sehingga rak bisa dirangkai sesuai keinginan, bisa disusun meninggi atau bisa dibuat menjadi meja pendek. Roda yang terpasang pada keempat kaki rak membuat perabot ini fleksibel untuk dipindahkan.

6.Furnitur Ruang Makan yang Kolaboratif

Optimalkan penggunaan barang-barang yang ada di dalam rumah sebagai perabot kantor. Seperti meja makan dan kursinya yang digunakan sebagai meja kerja ini. Ukurannya yang besar memungkinkan meja kerja digunakan untuk beberapa orang, cocok digunakan untuk aktivitas kerja yang sifatnya kolaboratif, seperti meeting, diskusi, atau brainstroming.

Dengan memafaatkan perabot ruang makan, kamu tidak perlu lagi memiliki area atau ruang khusus untuk bekerja. Jika cukup luas, ruang makan bisa sekaligus digunakan sebagai area workshop atau studio kreatif, tanpa perlu menghilangkan fungsi aslinya.

7. Meja Panjang untuk Segala Kegunaan

Tidak harus menggunakan perabot kantor baru, perabot lama yang ada bisa didekorasi ulang untuk dikembalikan fungsinya. Meja usang ini tampil baru setelah dipoles ulang dengan cat waterproof dan dilapisi pernis mengilap. Bentuknya yang memanjang membuatnya semakin fungsional karena bisa membagi area kerja ke dalam section-section berbeda.

Meski desain ketujuh perabot kantor ini memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri, masing-masing diantaranya berfungsi mengakomodasi kebutuhan dan aktivitas kerjamu. Ciptakan juga area kerja yang nyaman di dalam rumahmu dengan furnitur fungsional yang bisa kamu dapatkan secara langsung di dekoruma.com!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23