• 0

27 Orang Tewas dalam Ledakan di Pasar Kembang Api Meksiko

27 Orang Tewas dalam Ledakan di Pasar Kembang Api Meksiko



Ilustrasi Ledakan Bom

Ilustrasi ledakan bom (Foto: Gettyimages.com)
Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden ledakan di pasar kembang api pinggiran kota Mexico City, Meksiko, pada Selasa (20/12). Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah seiring masih berlangsungnya upaya evakuasi korban.
Seperti yang diberitakan Reuters, ledakan terjadi di pasar kembang api San Pablito, wilayah Tultepec, sekitar 32 km utara Mexico City. Sebanyak 70 orang juga terluka dalam peristiwa yang belum diketahui penyebabnya itu.
Dalam rekaman stasiun televisi, terlihat kembang api meledak dan berhamburan ke segala arah. Asap hitam membubung tinggi, masyarakat berlarian panik, salah satunya adalah Crescencia Francisco Garcia.
"Tiba-tiba kembang api meledak. Saya dan yang lainnya langsung berlari," kata wanita berusia 41 tahun itu kepada Associated Press.
Palang Merah Meksiko mengirim 10 ambulans dan 50 pekerja medis ke lokasi. Koordinator Perlindungan Sipil Nasional kepada stasiun televisi Milenio mengatakan rumah-rumah di sekitar pasar itu juga mengalami kerusakan.
Lokasi ledakan masih dianggap berbahaya dan masyarakat dilarang mendekat hingga jarak 5 kilometer dari lokasi. Beberapa kembang api masih meletup kendati ledakan telah berlangsung lama. Penyebab ledakan masih belum diketahui.
Kembang api menjadi atraksi wajib bagi masyarakat Meksiko setiap kali ada perayaan besar, seperti Natal dan Tahun Baru.
Ini bukan kali pertama pasar kembang api yang terkenal itu meledak. Pada tahun 2005, ledakan terjadi sehari sebelum perayaan Hari Kemerdekaan Meksiko, ratusan gerai hancur.

Breaking NewsNewsLedakanMeksikoInternasional

500

Baca Lainnya