• 0

Australia Keluarkan Peringatan Berkunjung ke Indonesia

Australia Keluarkan Peringatan Berkunjung ke Indonesia



Ilustrasi Densus 88

Ilustrasi Densus 88 (Foto: Reuters)
Australia mengeluarkan peringatan berkunjung bagi warganya menyusul penangkapan beberapa terduga teroris di Indonesia.
Dalam situs Departemen Hubungan Luar Negeri dan Perdagangan Australia, pemerintah Negeri Kangguru memasukkan Indonesia dalam kategori negara dengan "high degree of caution".
Dengan status ini, warga Australia wajib menerapkan kewaspadaan penuh saat menyambangi Indonesia.
Peringatan ini dikeluarkan Australia menyusul penangkapan beberapa terduga teroris dan penemuan bom serta terungkapnya rencana penyerangan.
"Aparat Indonesia terus menangkapi teroris yang diduga merencanakan serangan. Tingkat ancaman teroris di Indonesia masih tinggi," bunyi peringatan Australia.
Pekan ini kepolisian Indonesia menggerebek beberapa lokasi terduga teroris, antara lain di Tangerang Selatan, Deli Serdang, Payakumbuh dan Batam. Aparat juga menemukan beberapa bom yang diduga akan digunakan dalam penyerangan.
"Serangan teroris bisa terjadi di mana saja di Indonesia, termasuk Bali. Tetap waspada terutama saat Natal dan Tahun Baru ketika warga Barat yang berkumpul menjadi sasaran serangan," lanjut peringatan Australia.
Banyak warga Australia yang tewas dalam berbagai serangan terorisme di Indonesia. Pada dua kali bom Bali tahun 2002 dan 2005, lebih dari 90 warga Australia tewas.
Kedutaan Besar Australia di Jakarta juga pernah menjadi sasaran serangan pada tahun 2004, menewaskan 9 orang, termasuk pelaku bom bunuh diri.

NewsBomBom TangselTerorismeInternasional

500

Baca Lainnya