• 13

Kotak Hitam Pesawat Nahas Rusia Ditemukan

Kotak Hitam Pesawat Nahas Rusia Ditemukan



Pencarian Pesawat Rusia

Pencarian pesawat Tu-154 yang hilang. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Kotak hitam pesawat nahas Rusia yang jatuh hari Minggu lalu berhasil ditemukan di dasar laut. Temuan ini diharap dapat mengungkapkan penyebab jatuhnya pesawat tersebut.
Diberitakan Reuters, Selasa (27/12), kotak hitam pesawat Tu-154 itu ditemukan di kedalaman 17 meter di Laut Hitam. Kotak hitam ini memuat percakapan kokpit dan kondisi pesawat sebelum jatuh ke laut.
Kotak hitam ini akan dikirimkan ke Kementerian Pertahanan Rusia untuk diselidiki. Pencarian masih dilakukan untuk kotak hitam lainnya yang terletak di bagian lain pesawat.
Sebanyak 92 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk puluhan anggota paduan suara Ansambel Alexandrov yang seharusnya akan menghibur tentara Rusia di pangkalan udara Suriah.
Sejauh ini baru 12 jenazah korban yang ditemukan di laut. Pihak Rusia sebelumnya telah menyatakan semua penumpang dan kru tidak mungkin selamat.
Sekitar 45 kapal, 15 drone bawah lau, 192 penyelam, 12 pesawat dan 5 helikopter dikerahkan untuk pencarian korban tewas dan pecahan pesawat lainnya.
Penyidik masih belum mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Dugaan sementara, insiden itu terjadi akibat kesalahan teknis. Para pengamat tidak menafikan adanya dugaan serangan teror dalam kasus ini.

NewsBreaking NewsRusiaPesawat Rusia JatuhPesawat Rusia Hilang

500

Baca Lainnya