• 0

Kronologi Kematian Anis Amri, Si Sopir Truk Maut Berlin

Kronologi Kematian Anis Amri, Si Sopir Truk Maut Berlin



Anis Amri

Swafoto dari sosok Anis Amri. (Foto: REUTERS TV)
Pemerintah Italia mengkonfirmasi bahwa pria yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di kota Milan adalah benar Anis Amri, si sopir truk maut Berlin.
Dalam konferensi pers, Jumat (23/12), Menteri Dalam Negeri Italia Marco Minniti mengatakan bahwa "tanpa ada sedikit pun keraguan" pria itu adalah Anis Amri. Kepastian ini dibuktikan oleh identifikasi sidik jari.
Minniti kemudian menjelaskan kronologi kematian Amri.
Menurut Minniti, keberadaan pria 24 tahun itu diketahui setelah polisi melakukan patroli rutin di pinggiran utara kota Milan pada Jumat dini hari.
Minniti mengatakan Amri lebih dulu menyerang polisi dengan pistol yang dibawanya. Seorang aparat terluka tembak dalam peristiwa itu.
Baku tembak kemudian terjadi antara Amri dengan polisi, berakhir dengan kematian pria berkebangsaan Tunisia itu.
Amri diburu kepolisian Eropa setelah menabrakkan truk Scania hitam yang dibajaknya ke pasar Natal kota Berlin pada hari Minggu lalu. Sebanyak 12 orang tewas dalam peristiwa tersebut.
Sopir truk itu yang berkewarganegaraan Polandia dibunuh. Jasadnya ditemukan di dalam truk dengan luka tikam dan tembak.
Polisi Jerman sempat menangkap seorang imigran Pakistan yang diduga pelaku, namun dibebaskan karena kurang bukti. Amri sempat terlihat di Aalborg, utara Denmark, sebelum akhirnya tiba di Milan

Breaking NewsNewsInsiden Berlin Insiden Truk BerlinInternasional

500

Baca Lainnya