• 0

Pesawat Rusia Jatuh dan Terbelah Tiga, Semua Penumpang Selamat

Pesawat Rusia Jatuh dan Terbelah Tiga, Semua Penumpang Selamat



Ilustrasi Il-18 buatan Rusia

Ilustrasi Il-18 buatan Rusia (Foto: Wikipedia Common)
Pesawat militer Rusia dilaporkan jatuh di bagian timurlaut Siberia pada Senin (19/12) dan terbelah tiga bagian. Militer Rusia mengatakan seluruh penumpang selamat dalam insiden tersebut, beberapa di antaranya terluka.
Diberitakan kantor berita Rusia, TASS yang dikutip Reuters, Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya mengatakan pesawat Ilyushin Il-18 milik mereka jatuh dalam pendaratan darurat sekitar 30 kilometer dari pangkalan udara dekat kota Tiksi, di Republik Sakha, pukul 4.45 pagi waktu setempat.
Kemhan Rusia mengatakan, 39 penumpang di dalamnya dilaporkan selamat. Sebanyak 32 di antaranya dilarikan ke rumah sakit, 16 penumpang mengalami luka parah. Rusia mengerahkan helikopter Mi-8 untuk mengangkut para korban.
"Berdasarkan informasi awal, pesawat terbelah menjadi tiga, namun kecelakaan itu tidak diikuti dengan kebakaran," kata sumber yang dikutip media Rusia, Sputnik.
Menurut Kemhan Rusia, tim penyelidik militer telah diterbangkan ke lokasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Dugaan awal, pesawat jatuh akibat cuaca buruk dan kesalahan kru.

Pesawat JatuhPesawatNewsRusiaInternasional

500

Baca Lainnya