• 1

Ratusan Ribu Ikan Makerel Mati Misterius di Pantai Inggris

Ratusan Ribu Ikan Makerel Mati Misterius di Pantai Inggris



Ikan mati

Ratusan ribu ikan mati misterius di Marazion, Inggris. (Foto: Twitter @katrinaslackart)
Warga Cornwall di Inggris dikejutkan oleh pemandangan aneh di pantai kota mereka. Ratusan ribu bangkai ikan makerel terhampar bak karpet di pasir pantai, mati akibat sebab yang masih misterius hingga saat ini.
Saksi yang dikutip situs berita lokal Cornwall Live, Minggu (18/12), mengaku kaget atas pemandangan di Pantai Marazion itu. Mereka mengatakan ini adalah kedua kalinya dalam dua pekan peristiwa tersebut terjadi di dekat rumah mereka.
"Ikan makerel itu terbentang sejauh mata memandang," kata seorang saksi mata, Katrina Slack, yang mengunggah foto ikan-ikan itu di akun Twitternya.
Menurut Slack, tidak ada camar laut yang mau memakan bangkai-bangkai ikan itu.
"Pantai telah ditutupi oleh bangkai ikan dan masih banyak lagi yang terdampar oleh ombak. Pemandangan itu mengerikan tapi juga memukau," lanjut dia.
James Wright ahli perikanan di National Marine Aquarium Inggris juga mengaku heran dengan fenomena ini. Menurut dia kemungkinan itu mati di darat, bukan di laut.
Biasanya memang ikan makerel mengikuti mangsa mereka ke perairan yang hangat, namun berubah menjadi yang dimangsa. Namun itu terjadi di musim panas, bukan di akhir tahun seperti sekarang.
"Kemungkinan mereka terjebak cuaca buruk di dekat permukaan dan terbawa ombak," kata Wright.
Wright mengatakan ikan-ikan itu tidak terlihat mati karena polusi, namun dia menyarankan warga untuk tidak membawanya pulang dan memakannya.

MisteriInggrisKapal LautInternasionalNews

500

Baca Lainnya