• 0

Sopir Truk Maut Berlin Tewas Tertembak di Italia

Sopir Truk Maut Berlin Tewas Tertembak di Italia



Terduga Memiliki Kaitan dengan Insiden Berlin

Seorang Tunisia dengan nama Anis Amri yang diduga memiliki kaitan dengan insiden Berlin. (Foto: Dokumentasi German Bundeskriminalamt (BKA) / Reuters)
Seorang pria yang diduga kuat adalah sopir truk maut Berlin tewas tertembak di Milan, Italia. Sebelumnya dia dinyatakan buron setelah menabrakkan truk ke arah pasar Natal Berlin, menewaskan 12 orang.
Diberitakan Reuters yang mengutip sumber kepolisian, tersangka yang bernama Anis Amri diduga tewas dalam baku tembak dengan polisi di kota Milan, Italia, pada Jumat (23/12).
Sebelumnya kepolisian Berlin membebaskan seorang imigran asal Pakistan yang awalnya diduga sopir truk maut tersebut. Dalam penyelidikan diketahui pembajak truk itu adalah Amri, dibuktikan dengan sidik jari dan rekaman CCTV.
Pencari suaka asal Tunisia ini disebut telah membajak truk Scania hitam dengan membunuh sopirnya, seorang warga Polandia, dan meletakkan jasadnya di dalam kendaraan itu.
Pria 24 tahun itu langsung menjadi buruan polisi dan mereka yang memiliki informasi keberadaannya akan dihadiahi 100 ribu euro atau Rp1,4 miliar.
Sebelumnya Amri terdeteksi berada di Aalborg, utara Denmark. Sumber kepolisian mengatakan, Amri ditembak saat diketahui identitasnya dalam pemeriksaan rutin polisi di jalanan kota Milan.
Kepastian mengenai kematian Amri akan diperoleh pada konferensi pers Kementerian Dalam Negeri Italia siang waktu setempat.

Breaking NewsNewsInsiden Berlin Insiden Truk BerlinInternasional

500

Baca Lainnya