Pencarian populer

4.700 ATM BCA Kena Gangguan Satelit Telkom 1, Diusahakan Senin Normal

Bank central Asia (BCA). (Foto: Reuters/Garry Lotulung)

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi salah satu bank yang terkena dampak dari gangguan satelit Telkom 1. Sedikitnya 4.700 ATM eror. Hal tersebut berdasarkan info dari Kantor Cabang Utama (KCU) BCA yang disebar luas.

"Kami dapat info dari beberapa pembaca. Beberapa ATM BCA kabarnya eror di Kramat Jati, Tebet, Kemayoran, offline. Ada gangguan pada satelit Telkom 1, jadi enggak bisa dapat hubungan," ujar Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja, Sabtu (26/8).

Menurut jahja, hingga saat ini, pihaknya masih mengupayakan untuk perbaikan semua sistem yang eror.

"Masih tetap diupayakan ada 100 kantor kas kami juga terkena tapi sudah mulai mau dialihkan ke alternatif lain, semoga Senin sudah lancar yang kantor kas," ucap dia.

Berikut info dari KCU BCA:

Teman-teman....just info satelit Telkom masih dalam problem, sehingga mengganggu jaringan ATM dan Kantor Kas, Pak Armand sedang upayakan jaringan Kantor Kas pindah jaringan sehingga Senin bisa berfungsi normal.

ATM BCA yang bermasalah masih ada sekitar 4.700 unit, tim SLPE sudah minta Vendor pengisian uang siaga untuk tambahan replenish untuk ATM-ATM yang tidak kena dampak.

Daftar list lokasi yang tidak kena dampak (Berfungsi baik) sudah diberikan ke team Halo agar dapat diinfokan ke nasabah yang memerlukannya.

Info lain, Kantor Kas kita yang menggunakan VSAT Primacom kemarin sore tidak bisa tutup cabang. Hari ini tim Primacomm akan ada kegiatan untuk ubah satelite di lokal cabang. Tim DPOL sudah berkoordinasi dengan KPOW dan SOW utk support kegiatan tersebut.

Demikian info untuk teman-teman Ka KCU agar dapat diinfokan ke KCP juga. Tks.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23