Pencarian populer

Matahari Akan Tutup Gerainya di Mal Taman Anggrek dan Lombok City

Matahari Departement Store (Foto: Wikimedia Commons)

Nasib ritel belakangan ini kian memprihatinkan, akhir Juni lalu, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) telah mengumumkan untuk menutup seluruh gerai department store Lotus dan Debenhams di tahun ini. Kini, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerainya.

Kabar tersebut pun diamini oleh Corporate Secretary & Legal Director LPPF Miranti Hadisusilo. Menurutnya, perusahaan yang bergerak di bisnis ritel ini akan menutup gerainya yang ada di Mal Taman Anggrek Jakarta dan Lombok City.

"Betul (tutup)," kata Miranti kepada kumparan (kumparan.com), Jumat (17/11).

Adapun penutupan kedua gerai Matahari Departement Store tersebut disebabkan karena batas sewa sudah memasuki masa tenggang. Oleh karena itu, pihak manajemen memutuskan untuk tidak mengirim pasokan barang ke Matahari Departement Store yang ada di Mal Taman Anggrek dan Lombok.

Matahari di Pasaraya Manggarai (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Kendati demikian, perseroan juga berencana untuk membuka dua gerai terbarunya yaitu untuk di wilayah Sumatera Selatan. Adapun, masing-masing akan dibuka untuk di wilayah Baturaja pada 23 November 2017 dan Lahat pada 30 November 2017.

"Kami sangat senang akan pembukaan 3 gerai baru ini. Dua gerai department store akan dibuka di kota-kota yang baru bagi kami, memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kami di 2 pasar yang baru," tulis CEO dan Vice Presiden Direktur Matahari Richard Gibson dalam keterangan tertulisnya.

Richard menjelaskan, agar perusahaan tetap bertahan di tengah fenomena toko ritel yang terus berguguran, perusahaan akan terus mencari peluang untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

"Kami melihat penurunan pasar yang saat ini terjadi sebagai kesempatan bagi pemain yang kuat seperti kami, termasuk di area-area di mana department store lain telah tutup," jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22