• 2

Apa Kabar Timnas Wanita Indonesia

Apa Kabar Timnas Wanita Indonesia



Timnas Wanita 2


Berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang sukses melaju ke babak final piala AFF 2016, Tim Nasional Wanita Indonesia justru hilang dari peredaran sepak bola Asia. Timnas wanita Indonesia tidak berpartisipasi dalam piala AFF Women's Championship 2016.
Hal ini dilatarbelakangi pembekuan PSSI oleh Menpora dan sanksi larangan bertanding pada liga internasional yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Meski saat ini timnas wanita Indonesia menduduki peringkat 70 dunia, banyak pihak menilai bahwa memang timnas wanita masih kurang mendapat perhatian dari PSSI. Sejak kembali diizinkan beroperasi pada 10 Mei 2016, PSSI tampak masih belum membuat gebrakan perubahan yang berarti untuk membangkitkan timnas yang dilatih oleh Rully Nere ini.

Timas Wanita 1


Tak bisa dipungkiri, pola pikir masyarakat yang menganggap bahwa sepak bola merupakan ranah olahraga milik kaum adam masih melekat kuat. Disamping itu, pendapatan dan antusiasme masyarakat yang jauh lebih tinggi terhadap tim sepak bola putra turut menjadi faktor pendorong PSSI untuk lebih fokus mengurus mereka ketimbang timnas wanita. Sosialisasi mengenai timnas wanita juga tak banyak dilakukan dan tak begitu terdengar gaungnya.
Kesenjangan inilah yang harus disetarakan dengan baik oleh PSSI, dengan menghadirkan program-program pengembangan bagi timnas wanita. PSSI harus menunjukan keseriusannya jika tak ingin Putri Garuda terus tertinggal. Terlebih jika dibandingkan dengan timnas negara lainnya di Asia, timnas wanita Indonesia masih jauh tertinggal oleh Thailand yang saat ini menduduki peringkat 32 FIFA.
Terhitung telah tiga kali absen, semoga Christina Kaisiri dan kawan-kawan bisa kembali berlaga di ajang piala AFF Women's Championship 2017 dan mengharumkan nama Indonesia!

InspirasiSepak Bola

500

Baca Lainnya