kumparan
Bola & Sports1 April 2020 9:57

Menduetkan Pogba & Bruno Fernandes

Konten kiriman user
0_Pogba-Bruno-2.jpg
Sumber foto: www.manchestereveningnews.co.uk
Buat fans Manchester United, tampaknya melihat duet Pogba dan Bruno Fernandes hanya akan menjadi angan-angan karena Liga Inggris tengah berhenti karena pandemi virus corona ketika Pogba mulai pulih dari cideranya. Ditambah tengah beredar rumor barter transfer antara Pogba dan De Ligt yang performanya kurang bersinar selama di Juventus. Dan rumor ini semakin kencang di antara para fans karena keduanya berada di agen yang sama, Mino Raiola.
ADVERTISEMENT
Kalau di dunia nyata, menduetkan Pogba dan Bruno Fernandes hanya menjadi angan, kamu boleh mencoba untuk menduetkan mereka di Football Manager 2020.
Di Football Manager 2020 edisi database yang paling update dengan history transfer terkini, Pogba dan Bruno Fernandes sudah bisa diduetkan sejak awal musim.
Awalnya saya ingin menjual Pogba, tetapi memang tidak banyak klub yang bisa membeli Pogba dengan gaji yang setinggi itu, 300 ribu poundsterling per-minggu. Mau tidak mau saya harus bisa untuk menduetkan duo midfielder kreatif ini.
Screen Shot 2020-04-01 at 9.53.25 AM.png
Formasi Pogba & Bruno Fernandes
Formasi yang paling memungkinkan adalah 4-3-3 dengan 3 midfielder di tengah. Pogba dibebaskan untuk mengkreasikan serangan dengan peran Advanced Playmaker - Attack dan Bruno Fernandes mensupport peran Pogba sebagai Mezzala - Support atau bisa juga sebaliknya, Pogba yang bertugas untuk support saja. Di belakang mereka berdua ada Defensive Midfielder yang bertugas untuk merebut bola.
ADVERTISEMENT
Satu pemain di belakang Pogba dan Bruno Fernandes biasanya saya tugaskan sebagai Half Back yang bertugas membantu duo bek tengah jika ada serangan dari lawan. Karena Bruno Fernandes dan Pogba selalu bermain dari tengah ke atas, biasanya saya tempatkan satu wingback sebagai Inverted Wing-back yang lebih banyak bermain di tengah untuk membantu merebut bola di tengah.
Hasilnya, mendekati tengah musim (akhir November 2020), Pogba sudah mengumpulkan 10 gol dengan Bruno Hernandes yang lebih fokus dalam membuat assist.
Sejauh ini, duet Pogba dan Bruno Hernandes cukup maut di Football Manager 2020 dan kita tidak akan tau apakah Solksjaer mempunyai waktu untuk menduetkan duo ini setelah pandemi virus corona ini berakhir, atau mempunyai keberanian yang lebih untuk menduetkan dua pemain kreatif ini di lapangan.
ADVERTISEMENT
Kita tunggu saja sampai English Premier League dimulai kembali. PS: tulisan ini adalah hasil kangen yang memuncak untuk melihat pertandingan Manchester United di layar kaca.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan