Mom
·
20 Juli 2021 22:06
·
waktu baca 3 menit

Blended Learning, Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Dian Kusumawardani
Blended Learning, Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi (476267)
searchPerbesar
Blended Learning | Pixabay
Tak terasa sudah memasuki tahun ajaran baru di 2021 ini. Tahun ajaran baru kali ini anak-anak masih harus belajar dari rumah. Hingga saat ini, angka kasus COVID 19 masih tinggi di beberapa daerah. Ini membuat pembelajaran masih dilakukan secara online.
ADVERTISEMENT

Dilema Belajar Online

Sejak Maret 2020 lalu, pembelajaran dilakukan secara online. Anak-anak belajar dari rumah dengan bantuan teknologi informasi.
Ternyata, sistem pembelajaran secara online ini mendapat banyak hambatan dalam pelaksanaannya. Mulai dari permasalahan jaringan internet, gadget yang kurang memadai, kurangnya interaksi antara guru dan murid, tugas yang terlalu banyak dengan waktu terbatas hingga pembelajaran yang kurang variatif.
Banyaknya hambatan tersebut membuat para orangtua khawatir. Belajar online membuat prestasi belajar anak menurun. Inginya pembelajaran offline segera digelar. Apadaya, virus masih mengancam.

Blended Learning

Dengan berbagai hambatan pembelajaran online, namun tak bisa belajar offline, maka beberapa pakar pendidikan merekomendasikan sistem blended learning.
Blended learning adalah sebuah sistem pembelajaran yang memadukan pembelajaran online dan offline. Blended learning ini dianggap bisa menjembatani berbagai hambatan-hambatan saat pembelajaran online.
ADVERTISEMENT

Brain Academy, Bimbel Online dengan Sistem Blended Learning

Blended Learning, Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi (476268)
searchPerbesar
Brain Academy | Ruangguru
Ketika pembelajaran online, salah satu hambatannya adalah anak kesulitan memahami materi pelajaran. Anak belum memahami penjelasan dari guru. Di sisi lain, orangtua juga belum bisa membantu anak memahami materi pelajaran.
Bila sudah begini, saatnya mencarj bantuan. Dengan mendaftarkan anak mengikuti bimbel online.
Bicara tentang bimbel online, Brain Academy bisa menjadi pilihan terbaik. Brain Academy ini adalah salah satu produk dari Ruangguru, bimbel online terbaik di Indonesia.
Brain Academy ini berbeda dengan bimbel online lainnya. Pembelajaran di Brain Academy ini menggunakan sistem blended learning.

Pembelajaran di Brain Academy

Pembelajaran di Brain Academy ini menggabungkan sistem belajar online dan offline. Anak bisa mengikuti bimbel secara offline dengan datang langsung ke tempat bimbel.
ADVERTISEMENT
Tak perlu khawatir, Brain Academy menjamin pembelajaran tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi anak tetap bisa belajar aman dan nyaman.
Lokasi Brain Academy ini sudah tersebar di berbagai daerah, mulai dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Yogyakarta, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.
Pembelajaran online Brain Academy dilakukan melalui aplikasi Ruangguru. Disini akan tersedia beragam video pembelajaran dan kumpulan soal yang bisa membantu anak lebih memahami materi pelajaran.
Belajar di Brain Academy tak hanya membuat anak meraih kesuksesan akademiknya saja, tetapi juga bisa mengembangkan soft skillnya. Brain Academy menyediakan beragam kelas yang mengasah soft skill. Mulai dari critical thinking, communication, teamwork, leadership, problem solving dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT

Kunci Sukses Brain Academy

Blended Learning, Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi (476269)
searchPerbesar
Kunci Sukses Brain Academy | Ruangguru
Brain Academy ini sangat membantu proses pembelajaran di tengah pandemi seperti ini. Tak hanya dengan sistem blended learningnya saja. Brain Academy ini punya kunci sukses yang membantu anak mencapai tujuan belajarnya. Mulai dari nilai di sekolah yang meningkat naik, sukses masuk sekolah / PTN favorit hingga meraih kesuksesan di abad 21.

Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi

Dengan demikian, blended learning adalah sebuah solusi bagi pembelajaran di tengah pandemi seperti ini. Blended learning membuat siswa bisa belajar dengan baik.
Brain Academy adalah bimbel online yang menggunakan sistem blended learning, jadi sangat cocok dalam membantu proses pembelajaran di tengah pandemi.
Setuju?