kumparan
30 Apr 2018 12:00 WIB

Curhatan Fandom : Always

Aku jadi seorang kpopers belum lama ini. Lebih tepatnya saat selesai UN bulan Mei 2017. Awalnya aku lihat mereka di salah satu program televisi. Saat pertama kali aku lihat mereka, aku langsung jatuh cinta. Aku cari mereka di internet dengan memegang satu kata kunci ''EXO''. Setelah aku teliti lebih jauh, kok mereka mirip2 banget??? Dan bayangin butuh waktu berhari hari buat ngafalin nama mereka. Tapi dari pertama kali lihat mereka, orang itu nggk pernah lepas dari pikiran aku, aku blum tau namanya tapi pas lihat di internet aku langsung pusatin perhatian ke dia. Iya, dia ternyata adalah sang maknae Oh Sehun. Mulai hari itu, aku cinta Ohh sehun dan dia adalah first bias aku di EXO. So, saat itu juga aku resmi jadi EXOL (sebutan fans untuk EXO).
ADVERTISEMENT
Jujur, banyak banget lika likunya suka sama ala- ala yang berbau korea. Di bully disekolah, di bilang suka sama manusia plastik dan bahkan ada yang bilang kalok aku nggk cinta Indonesia gara2 aku suka K-pop. Helooo! Nggk cinta dari mananya?? Melalui tulisan ini aku cmn mau kasih tau, meskipun aku suka hal hal yg berbau korea, aku tetap inget dimana aku lahir dan dibesarin. Aku tetep cinta sama Indonesia, dan yg paling penting dengan suka k-pop nggak akan pernah mengubah status aku sebagai WNI. Aku suka k-pop, blum tentu juga orang lain suka k-pop. Karena kita emng diciptain untuk nggk sama. Perbedaan kesukaan itu wajar kok. Asalkan kesukaan itu tetap dalam batas wajar. So, saling menghargai aja.
ADVERTISEMENT
Ok, kembali ke topik EXO. Mungkin banyak yg bertanya-tanya, kenapa orang itu suka k-pop ?? Kenapa aku suka k-pop ?? Kenapa aku jadi fans K-pop ?? So, Aku suka dan jadi fans k-pop khususnya EXO, karena mereka bisa bawa warna baru dalam hidup aku. Kehidupan monochrome aku yg dlu jadi colourful berkat mereka. Aku yg dulunya pendiam, bisa lebih mudah bersosialisasi karena liat keakraban mereka antar member. Mereka buat aku untuk terus belajar dan belajar. Jadi inspirasi buat aku untuk terus bangkit saat jatuh berkali-kali. Sama kayak mereka yg sempat jatuh karena ditinggalin 3 member, tapi mereka terus bangkit dan sampai sekarang EXO meraih popularitas. Mereka ngajarin banyak hal positif di hidup aku. Mereka selalu ngisi hari hari aku. Bahkan hanya dengan melihat foto mereka, aku merasakan ada energi positif penuh semangat untuk menjalani hari esok. Mereka buat aku sejenak lupa dengan segala kejenuhan aku tentang tugas. Mereka buat aku ngerasain apa itu jatuh cinta dan patah hati saat mereka deket sama fans atau girlband yang lain. Mereka selalu siap menghibur saat aku sedih dan bingung. Mereka selalu buat aku senyum senyum penuh arti.
ADVERTISEMENT
Untuk EXO, Makasih karena kalian selalu jadi inspirasi buat aku. Makasih karena kalian selalu ada. Pokoknya bagi aku EXO itu Always.
EXO, Kalian mungkin nggak akan pernah tahu betapa pentingnya kalian buat aku. Tanpa melihat kalian di berbagai media, aku rasa ada yang kurang. Aku harap suatu saat nanti aku bisa sukses dan dikenal dunia, so aku bisa jadi kebanggaan buat kalian karena aku EXO-L. Aku akan teriak sekenceng-kencengnya saat aku dikasih sebuah kesempatan untuk bisa nonton konser kalian. Aku akan bangga bilang bahwa aku EXO-L, di depan kalian dan semua orang.
EXO, klian tuh my loves. Kenapa my loves? Karena bukan hanya Sehun, tpi semakin kesini, semakin aku tau exo lebih jauh, semakin aku tau setiap membernya, aku sayang semua member EXO.
ADVERTISEMENT
Jadiii, buat kalian penyuka K-pop, aku harap kalian bertindak yg wajar-wajar aja. Jangan lakuin sesuatu yang sampai membuat para idol/bias kalian jadi korban. Jangan sampai buat nama fans k-pop hancur di mata masyarakat. Jadiin idol kalian inspirasi untuk berbuat baik, bukan lari ke hal yang negatif. Tetap kejar cita-cita kalian dan jadilah orang sukses buat banggain orang-orang disekitar klian.
DD.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan